Ada Timnas Brazil Nyelonong Di Purwadadi Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Ada yang unik pada pelaksanaan Pilkada Ciamis dan Pilgub Jabar di TPS 5 Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis. Di TPS itu, para petugas mengenakan seragam Timnas Brazil serta penunjuk arah ke TPS menggunakan hiasan bola.

Ketua KPPS 5 Desa Kutawaringin, Dede Rusnandar, mengatakan, pihaknya sengaja membuat hal unik tersebut guna menarik simpatik warga untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS.

Baca Juga:  DPD RI dengan Kadin Teken MoU Antisipasi Pelambatan Ekonomi Global

“Ya biar suasana Pilkada lebih segar. Terus soal seragam Brazil ini, kebetulan pada Pilkada ini bertepatan dengan momen Piala Dunia dan ini bentuk kegembiraan kami,” katanya, dikutip HR Online, Rabu (27/06/2018).

Baca Juga:  Partai Demokrat Dipaksa Terima Pasangan Anies Baswedan-Cak Imin, AHY Dikhianati?

Eli (29), salah satu warga yang menyalurkan hak pilihnya di TPS 5 mengatakan, dia sangat senang dengan TPS yang didesain lebih unik.

“Rasanya lebih sehat lah melihatnya. Jadi tidak ada ketegangan dalam Pilkada ini,” katanya.

Baca Juga:  Laporan Hasil Test Swab di KRL Kota Bogor Mengejutkan, Berikut Hasilnya

Sebelumnya, TPS 5 Kutawaringin ini sempat terjadi perdebatan saat lokasi TPS dipindahkan. Ketegangan itu sempat terjadi lantaran pihak KPPS sempat diprotes keras oleh salah satu timses calon terkait dipindahkannya lokasi TPS. Alhasil, TPS 5 ini disoroti sebagai lokasi zona merah. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat