bjb

Agar Pilkada Aman, Muspida Purwakarta Tinjau TPS

JABARNEWS | PURWAKARTA -  Memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2018 serentak di Kabupaten Purwakarta berlangsung aman, tertib dan lancar. Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso bersama Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana dan Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi meninjau beberapa TPS yang ada di Purwakarta.

Ketua Panwaslu Kabupaten, Oyang Este Binos dan Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana pun tampak hadir dalam Peninjauan sejumlah TPS dilakukan oleh Penjabat Bupati Purwakarta.

Taufiq memeriksa informasi yang dipasang dipapan pengumuman, dan berbincang dengan petugas TPS serta Ketua PPK. Bersama rombongan, meninjau TPS di beberapa kecamatan seperti, Kecamatan Purwakarta, Kecamatan Jatiluhur dan Kecamatan Bungursari, Taufiq berharap pemungutan suara berlangsung lancar dan aman.

"Kehadiran mereka (warga) sikap kita menentukan 5 tahun akan datang," ujarnya, Rabu (27/6/2018).

Dibeberapa TPS, lanjut dia partisipasinya cukup baik dan apalagi di TPS 5 Desa Wanakerta Kecamatan, tingkat partisipasinya sudah mencapai 85 persen.

"ini adalah suatu pencapaian hasil kerja keras para penyelenggara pilkada 2018 serentak ini, baik itu KPU, Panwaslu, dan seluruh jajaran kepolisian dan TNI yang telah mengamankan pelaksanaan pilkada ini, sehingga alhamdulilah bisa berjalan dengan baik," ujar Taufiq.

Hasil kunjungan ini, tambah dia, selain tingkat partisipasi, kalaupun ada permasalahan seperti kekurangan surat suara, atau kekurangan yang lain itu langsung bisa di atasi, jadi tidak terlalu lama responnya.

“Alhamdulillah semua proses pemungutan suara berjalan dengan lancar, ada empat TPS yang juga kami kunjungi dan berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan semua,” kata Taufiq.

Mengenai logistik, Taufiq mengaku jika semuanya tiba kemarin malam, (Selasa, red) dan langsung didistribusikan sehingga tidak menghambat proses pemungutan suara.

“Saya berharap semua proses berjalan dengan baik, aman dan damai untuk Pilkada di Kabupaten Purwakarta yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi