bjb

Dikandang Uu Menang Telak

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Calon Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum yang berpotensi dengan Ridwan Kamil, ternyata menang telak di kandangnya
TPS 03 Kecamatan Manonjaya, Kab Tasikmalaya dari pasangan calon Lain.

Kemenangan tersebut terlihat bedasarkan hasil perhitungan resmi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS TPS 03) Rabu (27/6/2018) sore. Rindu berhasil menduduki peringkat pertama dengan raihan 153 suara dari total 275 suara sah.

Jika dipersentasekan, perolehan suara pasangan Rindu mencapai 55,6%.
Kemenangan Uu di Kandangnya tersebut terbilang unggul telak dibanding dengan perolehan suara pesaing terdekat, yakni paslon nomor urut tiga, Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang memperoleh 79 suara (28,7%).

Disusul urutan ketiga ditempati pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan 37 suara (13,5%), sementara posisi buncit ditempati Hasanuddin-Anton Charliyan dengan raihan enam suara (2,2%).

"Jadi untuk total pemilih disini berjumlah 278. Namun untuk surat suara yang sah itu berjumlah 275 suara,” pungkas Ketua KPPS 03 Desa Kalimanggis, Anwar Musadad kepada wartawan saat dikonfirmasi via Ponsel, Rabu (27/06/2018) sore.

Sedangkan, kata Anwar, kertas suara yang tidak sah itu berjumlah tiga lembar.

Jadi Untuk jumlah total 278 suara pemilih yang menggunakan hak suaranya di TPS 03 cuma mencapai 80% dari total 348 daftar pemilih tetap yang tercatat. Hasil perhitungan yang telah disahkan KPPS dikumpulkan di tingkat kelurahan untuk selanjutnya diserahkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). (Yud)

Jabarnews | Berita Jabar
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi