Survei Cyrus Isteri Dedi Mulyadi Menang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukan

Lembaga survei Cyrus Network di Pilkada Purwakarta menyatakan pasangan nomor urut 2 Anne Ratna Mustika dan Aming keluar sebagai pemenang.

Istri Cawagub Dedi Mulyadi itu unggul dengan persentase 44%. Disusul Zainal-Luthfi meraih 38,9% dan Padil Karsoma-Acep Maman sebesar 17,1%. Total data masuk sebesar 92,7%.

Baca Juga:  Doni Monardo Beri Perhatian Khusus Usai Gunung Ili Lewotolok Siaga Tiga

Dilansir dari Merdeka.com, CEO Cyrus Network, Hasan Nasbi mengatakan bahwa data tersebut menunjukkan pasangan Anne-Aming unggul di Pilkada Purwakarta. Sebab, margin error untuk hitung cepat yang dia gelar hanya 1%.

“Ini data sudah presisi. Artinya, Anne-Aming memang unggul di Pilkada Purwakarta. Kita tetapkan margin of error hanya 1%. Keunggulan Anne-Aming juga cukup jauh,” katanya di Posko hitung cepat, Purwakarta, Rabu (27/6/2018).

Baca Juga:  Polres Metro Bekasi Dorong Adanya Perda Minuman Keras

Hasil tersebut kata dia, tidak akan berbeda jauh dengan hasil real count KPUD Purwakarta. Karena proses yang dia lakukan sama-sama bersumber dari hasil perhitungan suara di TPS seluruh Purwakarta.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Anne-Aming, Dadan Koswara mengaku bersyukur atas hasil tersebut. Dia meminta seluruh jajaran tim maupun relawan untuk sujud syukur.

Baca Juga:  Sudah Sebulan Harga Daging Ayam di Purwakarta Naik, Pedagang Ungkap Biang Keroknya

“Alhamdulillah dan terima kasih untuk seluruh tim dan relawan. Pilkada Purwakarta juga berlangsung aman dan damai. Kita ciptakan iklim demokrasi yang baik. Karena itu sepatutnya kita sujud syukur untuk merayakan kemenangan,” katanya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat