Lucu, Surat Suara Pilwalkot Palembang Nyasar Ke Garut

JABARNEWS | GARUT – Di moment penting Pilkada serentak di Garut ada hal cukup menggelikan. Pasalnya selembar kertas surat suara pemilihan walikota dan wakil walikota Palembang nyasar ke Garut.

Surat suara nyasar itu, terjadi saat prosesi pemungutan suara pilkada serentak di salah satu tempat TPS Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Rabu (27/06/2018).

Saat petugas KPPS akan memberikan kertas suara, ternyata kedapatan surat suara asal Kota Palembang Provinsi Sumatra Selatan berlabuh di TPS 03 Tarogong Kidul.

Baca Juga:  Meriahkan 1 Abad Nahdlatul Ulama, PCNU Purwakarta Bakal Gelar Berbagi Kegiatan

Menurut Hendra, salah seorang petugas Panwaslu Garut, penemuan surat suara yang nyasar ini cukup menganggetkan sekaligus menggelikan, malah membingungkan warga setempat.

“Ya, mengagetkan sekaligus menggelikan. Kok bisa surat suara untuk Pilwalkot Palembang bisa nyasar ke Garut. Warga setempat juga dibuat bingung. Kita juga belum mengetahui sebab musababnya, kok bisa surat suara untuk Pilkada di Palembang nyasar ke Garut,” ujar Hendra, saat dihubungi Jabarnews, Rabu malam.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Kampung Tangguh Jaya Tekan Laju Penularan Covid-19 di Bodebek

Sementara itu, warga Malangbong sekaligus petugas PPS, menyebutkan bisa jadi suarat suara itu terselip ke Garut.

“Aneh ya, kok surat suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota nyasar ke surat suara pemilihan bupati Garut,” ujar petugas PPS di Malangbong, Esin Iin.

Baca Juga:  Kritik Pemkab Subang, Ke 'Lapor Kang' Saja

Sementara itu, sejumlah petugas juga menyayangkan berbagai kendala teknis menerpa penyelenggaraaan Pilkada serentak ini.

Mulai dari terlambatnya logistik pemilihan Gubernur sampai TPS, hingga kurangnya salinan DPT. Hingga PPS harus ngeprint sendiri salinan DPT yang kurang, bahkan PPS harus mengemas sendiri logistik itu sendiri di Gudang PPK. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat