bjb

Berkat TPS Unik Partisipasi Pemilih Capai 80 Persen

JABARNEWS | PURWAKARTA - Tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta hingga pukul 21.00 Wib di 75 TPS rata-rata mencapai sekitar 80 persen.

"Data dari petugas TPS di 75 TPS yang yang ada di wanayasa, jumlah partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak 2018 ini mencapai 80 persen," ujar Komisioner PPK Wanayasa, Ikhsan Firmansyah, Rabu (27/6/2018).

Partisipasi pemilih bisa campai 80 persen, lanjut dia, karena sejumlah TPS yang ada di Kecamatan Wanayasa dinilai menarik dan unik, baik dekorasi lokasi TPS maupun aksesoris menggunakan pakaian.

"Untuk menarik partisipasi pemilih, seperti di TPS 004, Kampung krajan RT 10/04, Desa/Kecamatan Wanayasa, yang menggunakan pakai mirip koboi dalam film-film, ada juga yang sengaja memasang wifi untuk memberikan kenyamanan saat menunggu antrian saat di TPS," papar pria yang akarab disapa bang haji itu.

Selain itu, lanjut dia, ini adalah suatu pencapaian hasil kerja keras para penyelenggara pilkada 2018 serentak ini, baik itu PPK, Panwascam, PPS, anggota TPS, jajaran kepolisian dan TNI yang telah mengamankan pelaksanaan pilkada.

"Sehingga alhamdulilah partisipasi pemilih bisa mencapai 80 persen, dan Pilkada di Kecamatan Wanayasa bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi