aqua

Pilkada Ciamis, Quick Count LSI: Herdiat-Yana Unggul 61,02 Persen

JABARNEWS | CIAMIS - Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Ciamis nomor urut 1, Herdiat-Yana D Putra, unggul dengan persentase 61,02 persen berdasarkan hasil quick count Pilkada Ciamis yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Sementara Paslon Bupati-Wakil Bupati Ciamis nomor urut 2, Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin, hanya memperoleh 38,98 persen.

Peneliti LSI Denny JA, Fadhli Fakhri Fauzan, mengatakan, penghitungan suara ini dilakukan secara random dengan mengambil sampel 250 TPS di wilayah Kabupaten Ciamis. Meski begitu, lanjutnya, akurasi penghitungan suara ini tidak akan berbeda jauh dengan hasil KPUD.



"Margin error survei ini diperkirakan sekitar 1 persen. Dari berbagai Pilkada di Indonesia, hasil quick count yang kami lakukan selalu tidak berbeda jauh dengan data rekapitulasi akhir KPU,” katanya, saat menggelar konferensi pers, di Hotel Tyara Ciamis, Rabu (27/06/2018) malam, dikutip HR Online.

Dikatakannya, apabila melihat perolehan suara dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Ciamis, Paslon Herdiat-Yana menang di seluruh Dapil. Namun, untuk data per kecamatan, Paslon Herdiat-Yana hanya kalah dari Paslon Iing-Oih di dua kecamatan, yakni di Sindangkasih dan Cidolog.

“Paslon Herdiat-Yana menang di 25 Kecamatan dan hanya kalah di 2 kecamatan,” kata Fakhri.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi