bjb

Quick Real Count, PASTI Unggul Di Pilwalkot Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis - Hj. Eti Herawati (PASTI) unggul dalam perolehan suara dari hasil Quick Real Count atas Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Bamunas dengan Effendi Edo.

Keunggulan tersebut berdasarkan hasil Quick Real Count DPD PKS Kota Cirebon yang menyebutkan OKE memperoleh 49.41% dan PASTI memperoleh 50.59%.

Kemudian, hasil Quick Real Count Sekretariat Gabungan hampir sama dengan hasil PKS, di mana selisih perolehan suara keduanya 1.17%

Tak hanya itu, hasil Quick Real Count DPD Partai Nasdem Kota Cirebon menyebutkan OKE memperoleh suara 49.33% dan PASTI memperoleh suara 50.67 dimana selisihnya 1.34%

Setelah mengetahui kemenangan PASTI, Ketua Tim Kampanye Gabungan PASTI, M Handarujati Kalamullah menginstruksikan agar menjaga suara yang telah ada.

"Kita jaga agar tidak terjadi kecurangan. Karena suara kita beda sangat tipis sekali. Semuanya bergerak amankan suara PASTI," ujar pria yang akran disapa Andru ini, Rabu (27/6/2018) malam.

Sementara itu, Nashrudin Azis, mengatakan, PASTI 'hampir kalah' dalam hasil Real Quick count dari PKS, NasDem dan Tim Kampanye gabungan. Ia pun mensyukuri hasil yang sudah dihitung oleh tim internal yang menyebutkan PASTI menjadi pemenang.

"Kita hampir kalah. Tapi lebih baik hampir kalah daripada hampir menang. Alhamdulilah hasil berdasarkan Real Quickount semuanya menang," kata Azis.

Azis juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Cirebon yang telah menunjukan sikap dewasa dalam Pilkada Kota Cirebon ini. Azis mengajak semua relawan untuk mengawal suara PASTI agar bisa dipertahankan sampai rekapitulasi KPU nanti. Azis juga mengajak semua masyarakat agar lebih mementingkan kepentingan Kota Cirebon.

Senada , Eti Herawati menuturkan, PASTI mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyalurkan haknya dalam ajang demokrasi untuk Kota Cirebon.

"Kita harus meughormati hasil apapun yang didapat, siapapun itu pemenangnya semua harus mendukung," ungkapnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi