bjb

Jerman Keok, Lionel Messi Cs Bakal Juarai Piala Dunia 2018?

JABARNEWS | KAZAN - Timnas Jerman secara mengejutkan tersingkir dari Piala Dunia 2018 usai ditaklukkan timnas Korea Selatan pada laga terakhir grup F.

Timnas Korea Selatan (Korsel) di luar dugaan sanggup menang 2-0 atas timnas Jerman di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6/2018). Dua gol kemenangan Korsel terjadi pada masa injury time yang dicetak Young-gwon Kim (90+2') dan Son Heung-Min (90+6').

Dilansir Bolasport, hasil tersebut membuat kedua tim tersingkir dari Piala Dunia 2018. Sebab di laga grup F lain, Swedia berhasil mengalahkan Meksiko dengan skor 3-0. Alhasil, Swedia bakal melaju ke fase 16 besar sebagai juara grup, sementara Meksiko sebagai runner up. Adapun Korsel finis di posisi ketiga dan Jerman menjadi juru kunci.

Kegagalan Jerman terhitung mengejutkan mengingat predikat mereka sebagai juara bertahan dan kampiun Piala Konfederasi 2017.

Hasil minor tersebut dirayakan oleh para pendukung Swedia dan Meksiko yang bisa bernasib berbeda jika Jerman menang.

Bukan hanya fan kedua tim tersebut, fan Argentina patut antusias dengan tersingkirnya Jerman. Sebab laju Lionel Messi dkk dalam tiga Piala Dunia selalu terhenti kala bersua Die Mannschaft.

Pada Piala Dunia 2006, Argentina hanya berhasil bertarung hingga perempat final setelah kalah 3-5 lewat adu penalti. Hingga 90 menit waktu normal plus 30 menit extra time kedua tim berbagi skor 1-1.

Empat tahun kemudian, tim Tango kembali gugur di tempat dan lawan yang sama. Skuat yang diasuh legenda hidup Argentina, Diego Maradona kalah telak 0-4 dari Jerman.

Puncak inferioritas Argentina dari Jerman terjadi pada Piala Dunia 2014. Lionel Messi cs takluk 0-1 di laga puncak lewat sepakan Mario Goetze pada masa extra time.

Setelah angkat kopernya Jerman, bukan tidak mungkin menjadi sinyal bagi Argentina guna meraih gelar yang terakhir kali mereka raih pada 1986.

Namun, sebelum mencapai mewujudkan mimpi itu, pelatih Jorge Sampaoli harus mengalahkan timnas Prancis di partai 16 besar. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi