Real Count Sementara KPU Subang: Jimat – Akur Unggul

JABARNEWS | SUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang hingga saat ini masih melakukan proses penghitungan suara Pilkada Subang 2018 di Hotel Five Subang. Dari data yang dilansir hingga Kamis (28/6/1018), pukul 10.30 WIB, hasil hitung TPS (form model C) memperlihatkan bahwa pasangan calon Ruhimat – Agus Masykur untuk sementara unggul.

Dari hasil perhitungan yang tersebut pasangan nomor urut 1 ini memperoleh suara 40,18 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 2 Hj. Imas Aryumningsih – Sutarno meraih suara 29,52 % dan nomor urut 3 Dedi J – Budi Setiadi 30,30 %

Baca Juga:  Berikut Lima Cara Jitu Melepas Penat Saat Bekerja

Pantauan Jabarnews, sampai pukul 10.30 WIB jumlah data form model C dari setiap TPS di 30 kecamatan semuanya sudah berada di Fave Hotal, tinggal dilakukan entri data.

Terlihat para petugas entri sedang melakukan tugasnya mengentri dengan cara memindai (scan) data form model C dan C1-KWK dari setiap TPS.

Baca Juga:  Gagal Ke Jakarta, Simpatisan Habib Rizieq Geruduk Polres Cirebon Kota

Ketua KPU Kabupaten Subang, Maman Suparman, melalui Komisioner Divisi Logistik, Hari Nazarudin, mengatakan sampai saat ini data yang masuk dan sudah dientri baru mencapai 30 persen.

“Masih di angka 30 persen. Kita masih melakukan entri data,” kata Hari, saat ditemui di Fave Hotel Subang, Kamis.

Menurut Hari, di Fave Hotel Subang telah berlangsung entri scan model C dan C1-KWK untuk Pilkada Gubernur terlebih, setelah itu baru beranjak ke pindai untuk Pilkada Bupati.

Baca Juga:  Gerebek Rumah di Sindanggalih Cianjur, Polisi Amankan Satu Pelaku dan 10 Calon TKI Ilegal

“Tinggal Pilbup, kita masih melakukan entri. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di infokpujabar.org. Supaya jelas bisa dicek, itu update terus,”katanya.

Namun, menurut Hari, hasil real count ini bukan sebagai hasil akhir karena masih ada tahapan sesuai ketentuan.

“Hasil akhirnya nanti rekapitulasi di KPU tanggal 4-6 Juli,” kata Hari. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat