Ketua DPRD Jabar Minta Pemda Sukseskan Asian Games ‎

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menghimbau pemerintah kabupaten kota di Jawa Barat untuk berperan aktif membantu kesuksesan pelaksanaan Asian Games 2018. Hal itu seiring dengan ada beberapa venue di Jawa Barat yang akan digunakan pada helatan akbar tersebut.
"Kita harapkan pemerintah kabupaten kota bisa membantu persiapan venue venue yang akan digunakan untuk Asian Games," jelas Ineu, Kamis (28/6/2018).
Diungkapkan Ineu, peran serta pemerintah kabupaten kota di Jawa Barat pada helatan akbar Asian Games sangat penting. Terlebih ada sekitar 15 venue cabang olahraga yang akan digunakan pada momentum tersebut.
"Peran serta pemda sangat penting untuk mendorong kesuksesan pelaksanaan Asian Games," katanya.
Dari sisi persiapan, lanjutnya, kesiapan venue venue yang akan digunakan pada Asian Games nanti sudah mumpuni. Terlebih venue venue tersebut sudah disiapkan dengan baik untuk kepentingan PON Jabar 2016 lalu. Sehingga untuk persiapan pelaksanaan Asian Games tidak terlalu berat dilakukan.
"Persiapan mungkin sudah oke, tinggal melakukan perbaikan perbaikan dan pemeliharaan saja, sehinga siap digunakan untuk Asian Games nanti," katanya.
Dalam hal itu, lanjut Ineu, pihaknya pun akan segera melakukan pemantauan terkait kesiapan venue venue tersebut. Pihaknya berharap pelaksanaan Asian Games bisa berjalan dengan lancar dan mendorong citra baik Jawa Barat.
"Kita akan keliling dan memantau kesiapan venue, mudah mudahan dalam waktu dekat ini bisa dilakukan," katanya.
Menurutnya momentum Asian Games ini harus dipersiapkan secara matang. Terlebih hal itu berhubungan erat dengan citra Jawa Barat dimata Internasional. Apalagi pada momentum Asian Games akan banyak para atlit dan wisatawan dari berbagai negara datang ke Jawa Barat.
"Tentunya akan banyak atlit dan tamu mancanegara yang akan datang, kita harapkan itu bisa memdorong citra baik Jawa Barat di mata Internasional," katanya.
Oleh karena itulah, tambahnya, pihaknya menghimbau berbagai pihak untuk turut serta mensukseskan Asian Games. Apalagi momentum Asian Games bisa dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan mempromosikan objek wisata Jawa Barat.
"Secara ekonomi pun ini sangat potensial untuk mendorong potensi ekonomi yang ada di Jabar. Termasuk mendorong potensi wisata Jawa Barat, sehingga para wisatawan mancanegara bisa datang dan mempromosikan potensi potensi tersebut," katanya. (wan)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait