bjb

Kecamatan Sukasari Gelar Pleno Hasil Pilkada

JABARNEWS | PURWAKARTA - Rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan perolehan suara di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta dijaga ketat oleh pihak keamanan dan dikawal oleh para saksi tiap Paslon Bupati Purwakarta dan Gubernur Jawa Barat, Kamis (28/6/2018).

Komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukasari, Yahya mengatakan rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan perolehan suara tingkat kecamatan selain dijaga oleh pihak keamanan juga dikawal oleh para saksi masing-masing pasangan calon.

"Hal tersebut untuk menghindari kecurigaan masyarakat dan terhindar dari kecurangan dan hal-hal lain, sehingga Pilkada di Kabupaten Purwakarta bersih, jujur dan adil," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Sukasari, AKP Asep Sukarna mengungkapkan, sejauh ini kondisi disetiap tempat rekapitulasi suara tingkat Kecamatan Sukasari berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Semua rangkaian rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan perolehan suara tingkat Kecamatan Sukasari berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan tanpa suatu kendala apapun", ujar Asep.

Ia menambahkan pihaknya terus melakukan pengawalan dan pengamanan pada setiap tahap proses Pilkada Kabupaten Purwakarta, khususnya di Kecamatan Sukasari.

"Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak kita inginkan terjadi. Rencananya Kotak suara akan dikirimkan ke KPU Purwakarta pada besok pagi," pungkasnya.

Diketahui, hasil pemungutan suara untuk Pilbup Purwakarta di Kecamatan Sukasari, Paslon no urut satu berjumlah 1.333 suara, Paslon no 2 berjumlah 4.429 suara, dan Paslon no 3 berjumlah 3.476 suara.

Sedangkan untuk Pilgub Jawa Barat, Paslon no urut 1 berjumlah 2.148 suara, untuk paslon nomor urut 2 berjumlah 670 suara, Paslon nomor urut 3 berjumlah 1.765 suara dan Paslon nomor urut 4 berjumlah 4.551 suara. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi