bjb

Pelaksanaan Pilkada Hingga Hari Ini Kondusif

JABARNEWS | PURWAKARTA - Salah satu tahapan penting dari pelaksanaan Pilkada yakni pemungutan suara telah dilewati dengan tertib, aman dan terkendali meski penetapan pemenang belum final.

Hal ini tidak terlepas dari adanya peran besar dari masyarakat serta kerja keras para aparat keamanan TNI dan POLRI dan KPU yang dari sejak sebelum lebaran kemarin sampai dengan hari ini masih terus berjibaku menjaga kondusiftas Kamtibmas di wilayah hukum Purwakarta.

Kerja keras yang dilakukan tidak hanya dilakukan pada lini bawah saja, para pemegang stakeholder dari berbagai instansi termasuk POLRI dan TNI juga ikut, bahkan sering turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan situasi secara langsung.

"Kebijakan dan langkah-langkah yang diambil bersifat dinamis mengikuti situasi di lapangan yang dihadapi oleh para anggota. Kami sudah cek semua PPK yang ada di Purwakarta, semua masih kondusif dan aman," ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB, Kamis (28/6/2018).

Selain itu, ia juga apresiasi rekan dari Kodim 0619 Purwakarta, Danyon Armed 9 Purwakarta dan unsur Muspida lainnya terus menggalang masyarakat dengan melakukan sambang ke berbagai lini dari tingkat KPU sampai dengan KPPS.

"Tentunya kita semua berharap agar tahapan Pilkada berikutnya secara umum bisa berjalan dengan aman, tertib dan terkendali," ucap Twedi.

Kapolres juga menghimbau semua pihak untuk tetap menjaga Pilkada agar tetap damai sehingga seluruh aktifitas masyarakat pada umumnya dapat tetap berjalan dengan aman dan tertib. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi