bjb
itcbet

Petahana Kembali Pimpin Garut

JABARNEWS | GARUT - Mitos satu periode untuk jabatan Bupati Garut ternyata tidak terjadi untuk pasangan Petahana Rudi Gunawan-Helmi Budiman. Pasangan ini mengungguli perolehan suara di Pilkada Garut berdasarkan perhitungan dalam real count KPU Garut. Dengan selisih tipis 1,73 persen dari pesaing terdekatnya yang juga mantan Sekda Garut Iman Ali Rahman yang diusung partai Golkar berpasangan Dedi Hasa Bahtiar yang sebelumnya Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDI Perjuangan.

Pasangan Iman Ali Rahman-Dedi Hasan Bahtiar harus puas dengan perolehan suara sebesar 32,97 %. Sementara pasangan lainnya, Paslon nomer urut 3 meraih 11,07 % dan Paslon nomer urut 4 meraih 20,25 %.



Perhitungan Situng KPU berdasarkan scan format C1 yang masuk ke KPU Garut. Perhitungan itu berdasarkan raihan suara yang sudah masuk sebanyak 94,13 %.

Jika melihat dari hasil real count Situng KPU raihan suara petahana sudah tak mungkin dikejar lagi oleh para pesaingnya. Namun, data real count tentunya tidak bisa dijadikan keputusan mutlak. Pasalnya keputusan final akan dilakukan pada rapat pleno yang akan diselenggarakan antara tanggal 4-6 Juli 2018.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi