bjb

Duh, Surat Suara Pilwalkot Palembang Nyasar Ke Garut

JABARNEWS | GARUT – Di moment penting Pilkada serentak di Garut ada hal yan cukup menggelikan. Pasalnya selembar kertas surat suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang nyasar ke Garut.

Surat suara nyasar itu, terjadi saat prosesi pemungutan suara Pilkada serentak di salah satu tempat TPS Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Rabu (27/6/2018). Saat petugas KPPS akan memberikan kertas suara, ternyata kedapatan surat suara asal Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan berlabuh di TPS 03 Tarogong Kidul. Menurut Hendra, salah seorang petugas Panwaslu Garut, penemuan surat suara yang nyasar ini cukup mengagetkan sekaligus menggelikan plus membingungkan warga setempat.

“Kita juga belum mengetahui sebab musababnya, kok bisa surat suara untuk Pilkada di Palembang nyasar ke Garut,” ujar Hendra.

Sementara itu, warga Malangbong sekaligus petugas PPS, menyebutkan bisa jadi surat suara itu terselip ke Garut.

“Aneh ya, kok surat suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota nyasar ke surat suara pemilihan bupati Garut,” komentar petugas PPS di Malangbong, Esin Iin.

Sementara itu, sejumlah petugas juga menyayangkan berbagai kendala teknis menerpa penyelenggaraaan Pilkada serentak ini. Mulai dari terlambatnya logistik pemilihan Gubernur sampai TPS hingga kurangnya salinan DPT.

Hingga PPS harus mencetak sendiri salinan DPT yang kurang. Sampai-sampai PPS harus mengemas sendiri logistik itu sendiri di Gudang PPK. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi