aqua

Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil Bintang Elektoral Di Jabar, Ini Alasannya

JABARNEWS | BANDUNG - Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah menganalisa bahwa Pilgub Jabar telah melahirkan bintang elektoral. Sosok yang menjadi bintang tersebut adalah calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil

Selain Dedi, Toto juga mengatakan, sosok Ridwan Kamil dapat disebut sebagai bintang elektoral. Pria berkacamata itu merupakan gubernur Jabar terpilih versi hitung cepat berbagai lembaga survei. Mereka mendapat bintang elektoral karena merupakan figur fenomenal. Sebab, mereka mampu menyumbang insentif elektoral besar bagi pasangannya masing-masing.



“Kalau kita lihat, ada dua figur fenomenal. Yakni, Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil. Pada dua survei yang kita rilis, mereka penyumbang elektabilitas tertinggi dari para pasangannya,” ujarnya, dikutip Kompas, Kamis (28/6/2018).

Toto memberikan catatan khusus untuk Dedi Mulyadi. Menurut dia, ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu menjadi faktor determinan perolehan suara Duo DM. Kondisi ini menyusul mentoknya tingkat pengenalan calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

“Kalau head to head Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar, ini kalah jauh. Syukur ada Dedi Mulyadi yang jika head to head dengan cawagub lain, dia paling unggul. Angka elektabilitasnya 40 persen,” katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi