Monitoring Terkini, Pilkada Serentak Kondusif

JABARNEWS | BANDUNG – Paparkan hasil monitoring terkini terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan bahwa proses demokrasi berlangsung secara kondusif.

“Jadi kami memonitor situasi terkini, dari hasil para Kapolres sepintas tadi semua sedang berjalan dengan lancar,” katanya saat ditemui di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (29/6/2018).

Baca Juga:  Penyampaian Wasbang kepada Pelajar di Lokasi TMMD

Lanjutnya, hingga pada tahap akhir proses Pilkada pihak Polda Jawa Barat menyatakan komitmennya dalam aspek mengawal keamanan pesta demokrasi.

“Komitmen Polda dari aspek keamanan mengawal proses demokrasi berjalan dengan lancar tidak ada intimidasi-intimidasi pemaksaan baik itu kepada petugas-petugas KPU,” tuturnya.

Baca Juga:  Dapat Perlawanan dari Warga, Ini Alasan Perlintasan Sebidang KA Ditutup

Kapolda juga menegaskan siapapun yang terpilih menjadi Pimpinan Daerah harus mendapat penghormatan dari semua pihak.

Selain itu, ditempat yang sama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan menambahkan pihaknya juga terus menjalin sinergitas dengan Polda Jawa Barat dalam memberikan rasa aman dengan sejumlah pengamanan yang dilakukan secara bersama-sama.

Baca Juga:  Ini Manfaat Buah Aprikot Bagi Kesehatan, Diantaranya Cegah Anemia

“Kita aktifkan terus untuk patroli wilayah, patroli pengamanan, patroli antar PPK dalam rangka memberikan rasa aman mereka bekerja baik dari KPU atau Panwaslu,” sambungnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat