bjb

Pilkada Aman, Kapolres Berterimakasih Pada Ulama

JABARNEWS | PURWAKARTA - Terselenggaranya Pilkada Serentak 2018 yang aman dan kondusif di Kabupaten Purwakarta, tak lepas dari dukungan tokoh-tokoh agama di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, mengatakan tokoh-tokoh agama berperan penting mengarahkan umatnya, jamaahnya untuk menciptakan situasi Pilkada Purwakarta yang aman dan kondusif.

"Proses Pemilukada yang sedang berlangsung di Purwakarta diharapkan dapat menjadi modal bagi masyarakat untuk terus memupuk kebersamaan, dan itu semua berkat dorongan dari para tokoh-tokoh agama," ujar Twedi, saat ditemui usai kegiatan rutininasnya, Minggu (1/7/2018).

Tambah dia, karena melalui MUI para ulama dan tokoh agama menjadi bagian utama untuk menyampaikan pentingnya menjaga kedamaian antarumat beragama sehingga tercipta Pilkada aman dan berkualitas.

"Selama proses Pemilukada berlangsung hampir tidak ada konflik horizontal. Kami ucapkan terimakasih kepada para tokoh-tokoh agama, ini bagian dari peran besar tokoh agama, tokoh adat dan budaya yang menciptakan situasi Pilkada Purwakarta aman dan kondusif. Di HUT Bhayangkara ke 72 ini, kami Polri ucapkan terimakasih untuk para tokoh agama yang sudah membantu kami terselenggaranya Pilkada aman dan kondusif," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, KH John Dean, Ketua Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Purwakarta mengatakan, rakyat dan pemerintah tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan bernegara demikian halnya ulama dan umat tidak dapat dipisahkan dalam dinamika kehidupan bernegara dan beragama.

"Para tokoh agama akan mendukung sepenuhnya upaya pihak keamanan dan pemerintah dalam menyukseskan pilkada serentak 2018 ini. Karena Ini merupakan sebuah momen penting bagi masyarakat Purwakarta untuk memilih pemimpin yang mampu membawa masyarakat ke arah yang lebih baik, bermartabat dan berakhlaqul kharimah," katanya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi