Warga Antusias, Bendung Rentang Dipakai Latihan Atlet Kano Asian Games

JABARNEWS | MAJALENGKA – Saluran Bendung Rentang Jatitujuh, Majalengka, mulai dipakai latihan para atlet Asian Games 2018. Melihat momen itu, warga yang ada di sekitar ‎Bendung tersebut antusias menyaksikan para atlet yang sedang berlatih. Apalagi, suasana dan kondisi di sepanjang jalur tersebut kini terkesan lebih rapih dan lebih elegan daripada biasanya.

Salah seorang warga Jatitujuh, Didin (30), mengatakan, sejak satu bulan yang lalu, Bendung Rentang Jatitujuh menjadi tujuan wisata masyarakat. Alasannya bukan saja karena situasinya yang nyaman dan terbuka, namun karena tempat tersebut kini dijadikan ajang bergengsi untuk tingkat olahraga Asean.

Baca Juga:  Saksikan Kemeriahan Indonesian Movie Actors Awards 2023 Malam Ini

“Selain nyaman untuk rekreasi keluarga sambil makan-makan, kini Bendung Rentang Jatitujuh juga punya pemandangan yang tidak biasa. Ada atlet dayung yang sedang berlatih. Tentu saja kami merasa bangga, karena tempat ini akan semakin ramai,” ungkapnya, Senin (2/7/2018).

Baca Juga:  Ukur.com, Beli Bahan Bangunan dengan Praktis Melalui Aplikasi

Sementara itu, warga setempat yang juga pengunjung Bendung Rentang Jatitujuh, Yudi (28), mengatakan, pihaknya justru merasa terheran-heran, karena tempat mainnya sewaktu masa kecil itu tidak pernah terbayangkan akan dijadikan sebagai tempat/ajang olahraga bergengsi. Oleh karenanya, ketika ada para atlet kano sedang berlatih, pemandangan tersebut sangat menghiburnya.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Pisces Hari Ini

“Ini sesuatu yang baru, oleh karenanya sangat wajar manakala banyak warga yang mau melihat pertunjukan itu. Meskipun itu hanya sekedar latihan, namun cukup menghibur masyarakat. Minimal kita belajar bagaimana mendayung dengan cara melihat dan mengamati para atlet yang sedang berlatih,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat