Rambu Lalu Lintas Diabaikan, Pengendara Parkir Seenaknya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Meskipun terlihat jelas terpasang rambu lalu lintas dengan tanda dilarang parkir, namun para pengendara roda dua seakan mengabaikan rambu larangan tersebut, dengan tetap memarkir kendaraannya di tempat tersebut.

Terlihat puluhan kendaraan roda dua yang terparkir di depan rumah sakit Amira, Jln. Ipik Gandamanah, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan/ Kabupaten Purwakarta, meskipun telah ada rambu lalu lintas larangan dilarang parkir terpasang.

Dandi (36) salah seorang warga sekitar menyebutkan pemandangan ini bukan baru pertama sekali terjadi.

Baca Juga:  Soal THR ASN Kota Bandung, Sekda: Pencairan Kita Tunggu Kemenkeu

“Tiap hari kendaraan roda dua, kalau dihitung ya puluhan motor juga mobil yang terparkir tanpa hiraukan rambu lalu lintas tersebut,” ujarnya, Senin (2/7/2018).

Sementara salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, menyatakan, pengendara yang melanggar rambu tersebut tidak pernah mendapatkan teguran dari Polisi Lalu Lintas.

“Nggak pernah saya lihat ada teguran apalagi tindakan dari pihak Satlantas Polres Purwakarta, padahal kendaraan yang parkir tersebut Sering bikin kemacetan,” paparnya.

Baca Juga:  Video: Lima Remaja Di Berau Tewas Usai Minum Handsanitizer Yang Dikira Ciu

Terpisah, Arip Surachman, Kepala UPDT Parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagi sosialisasi kepada pengendara yang melakukan parkir liar.

“Kami sering lakukan himbauan-himbauan kepada setiap pengendara yang parkir sembarangan. Namun kami tidak bisa melakukan penindakan, pasalnya tidak ada payung hukum buat kami melakukan penindakan,” kata Arip, saat ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga:  Disperindag Purwakarta Respons Soal Peredaran Ikan Sarden Berparasit Cacing

Lanjut dia, kalau di kota lain ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur untuk penindakan tentang parkir liar, namun Purwakarta tak punya Perda itu.

“Kami hanya bisa memberikan himbauan aja, gak bisa nindak kang. Nah, permasalahan Satuan lantas Polres Purwakarta yang tidak ambil tindakan silahkan konfirmasi ke pihak lantas” ujarnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat