bjb

Pemkab Subang Berikan Hadiah Lomba Desa Hingga Rp. 30 Juta

JABARNEWS | SUBANG - Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim menyerahkan langsung hadiah lomba desa tingkat Kabupaten Subang Tahun 2018. Hal itu sebagai salah satu bentuk penghargaan dari Pemkab terhadap desa yang mampu mengelola desa dengan baik.
Kali ini, desa yang berhasil mendapatkan juara pertama adalah, Desa Palasari dan Kecamatan Ciater, dan berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 30 Juta. Juara dua diraih oleh Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy, mendapat uang pembinaan Rp 20 Juta, serta juara tiga Desa Sindanglaya, Kecamatan Tanjungsing, mendapat Rp 15 Juta.
Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim menyatakan, lomba desa bukan lomba individu namun semua pihak lapisan masyarakat wajib mendukung mensukseskan lomba desa, agar menjadikan desa lebih maju dari berbagai bidang.
"Pemerintah Kabupaten Subang memberi apresiasi dan menyampaikan selamat kepada desa yang menjadi juara lomba desa," kata Ating Senin (2/7/2018).
Dalam hal ini jelas Bupati, Pemerintah daerah Subang, akan selalu melakukan pembinaan terhadap desa secara berkelanjutan.
"Kerjasama semua pihak mewujudkan kemajuan dalam pembangunan di desa, apalagi masuknya dana desa," ucapnya.
Ating juga mengingatkan, kepada kepala desa supaya dana desa untuk menuntaskan kemiskinan, melalui pembangunan sarana, dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat.
"Saya minta lakukan evaluasi, jangan sampai ada instansi yang tidak turut serta dalam pembinaan persiapan lomba desa tingkat provinsi," ungkapnya.
Diketahui, ketiga desa tersebut ditetapkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Subang sebagai juara perlombaan desa dan kelurahan tingkat Kabupatan Subang tahun 2018. (Mar)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait