Tingkat Partisipasi Pemilu di Kabupaten Subang Capai 75 Persen

JABARNEWS | SUBANG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang Maman Suparman mengatakan tingkat partisipasi pemilih (warga Subang) dalam Pilkada Serentak pada 27 Juni lalu hanya 75 persen.

Menurut Maman, tingkat partisipasi tersebut bersumber dari data yang diambil dari hasil hitung TPS (form model C1) yang dipublikasikan website KPU Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Begini Cara Menjaga Kesehatan Mental Ketika Isolasi Mandiri

“Di website itu tertulis bahwa partisipasi pemilih Pilkada Serentak 2018 untuk Kabupaten Subang mencapai 75 persen,” kata Maman Senin, (2/7/2018)

Namun, untuk menanggapi hasil hitungan yang ada di situs KPU Provinsi Jawa Barat tersebut, pihak kami belum bisa mengumumkan hasil perhitungan suara, karena harus sesuai tahapan.

Baca Juga:  Pemerintah Ingin Jadikan Jabar Sebagai Pusat Fashion Dunia

“Hasil hitung C1 bisa dilihat langsung oleh publik. Namun itu kewenangannya ada di KPU Jabar,” ucapnya.

Maman mengatakan, pihaknya saat ini hanya bertugas melaksanakan input form C 1 dan scan. Untuk perihal publikasi itu kebijakan ada di KPU Provinsi Jawa Barat.

“Intinya, sekarang kita belum bisa memberikan komentar apapun,”katanya.

Seperti diketahui di situs KPU Provinsi Jawa Barat dari hasil hitung TPS (form C1) untuk sementara unggul pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Subang nomor urut 1. H. Ruhimat dan Agus Masykur, disusul paslon no 3. Dedi J dan Budi Setiadi, lalu nomor 2. Hj. Imas Aryumningsih dan Sutarno. (Mar)

Baca Juga:  Dua Bulan Bersama, Ini Kesan Iwa Karniwa Soal Iwan Bule

Jabarnews | Berita Jawa Barat