bjb

557 Mahasiswa Diterjunkan Ke-26 Desa

JABARNEWS | SUBANG - Sebanyak 557 mahasiswa Universitas Subang (UNSUB), mengikuti praktik kuliah kerja nyata, di Kabupaten Subang.
Para mahasiswa ini diterjunkan di 26 desa binaaan di 5 kecamatan, yakni di kecamatan Ciater, kecamatan Cisalak, kecamatan Jalancagak, Kecamatan Kasomalang dan Kecamatan Tanjungsiang.
Dalam KKN tersebut, mahasiswa UNSUB bekerjasama dengan Disparpora Subang dengan desa binaan untuk pengembangan Desa Wisata melalui pemberdayaan masyarakat.
Pelepasan ratusan peserta KKN inipun oleh Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim yang didampingi Kadisparpora Subang H.Ahmad Sobari di UNSUB,Senin (2/7/2018).
Plt Bupati Subang Ating Rusnatim berharap KKN bisa benar-benar terjun ke masyarakat. Sebab, KKN merupakan komitmen dari perguruan tinggi di Indonesia.
"Jangan sampai perguruan tinggi itu tak peduli dengan persoalan di masyakarat. perguruan tinggi, harus berbaur dengan persoalan di masyarakat," kata Ating.
Selain itu, melalui tema "Pengembangan Desa Wisata Melalui Pemberdayaan Masyarakat" ini bisa menguatkan budaya lokal Subang agar bisa terus dilestarikan tanpa saling menggeser.
"Kami berharap kedepan Subang menjadi kebanggaan kita sendiri dan Subang akan lebih maju," kata Ating.
Hadir juga pada kesempatan itu, Ketua DPRD Subang, Ir.Beni Rudiono, Ketua Yayasan Kutawaringin/Unsub H.Komir Bastaman, Rektor Unsub, Para Dekan, dan tamu undangan lainnya. (Mar)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait