557 Mahasiswa Diterjunkan Ke-26 Desa

JABARNEWS | SUBANG – Sebanyak 557 mahasiswa Universitas Subang (UNSUB), mengikuti praktik kuliah kerja nyata, di Kabupaten Subang.

Para mahasiswa ini diterjunkan di 26 desa binaaan di 5 kecamatan, yakni di kecamatan Ciater, kecamatan Cisalak, kecamatan Jalancagak, Kecamatan Kasomalang dan Kecamatan Tanjungsiang.

Dalam KKN tersebut, mahasiswa UNSUB bekerjasama dengan Disparpora Subang dengan desa binaan untuk pengembangan Desa Wisata melalui pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga:  Penting! Kenali Beberapa Hal Ini Sebelum Di Vaksin

Pelepasan ratusan peserta KKN inipun oleh Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim yang didampingi Kadisparpora Subang H.Ahmad Sobari di UNSUB,Senin (2/7/2018).

Plt Bupati Subang Ating Rusnatim berharap KKN bisa benar-benar terjun ke masyarakat. Sebab, KKN merupakan komitmen dari perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga:  Satu Pelaku Penodong Travel Gelap Yang Mengaku Polisi Diciduk, Sisanya Masih Diburu

“Jangan sampai perguruan tinggi itu tak peduli dengan persoalan di masyakarat. perguruan tinggi, harus berbaur dengan persoalan di masyarakat,” kata Ating.

Selain itu, melalui tema “Pengembangan Desa Wisata Melalui Pemberdayaan Masyarakat” ini bisa menguatkan budaya lokal Subang agar bisa terus dilestarikan tanpa saling menggeser.

Baca Juga:  Karena Hal Ini, Ridwan Kamil Sebut Perempuan dan Anak Rentan Jadi Korban TPPO

“Kami berharap kedepan Subang menjadi kebanggaan kita sendiri dan Subang akan lebih maju,” kata Ating.

Hadir juga pada kesempatan itu, Ketua DPRD Subang, Ir.Beni Rudiono, Ketua Yayasan Kutawaringin/Unsub H.Komir Bastaman, Rektor Unsub, Para Dekan, dan tamu undangan lainnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat