Stok Darah Kurang, Untung Ada Baksos Donor Darah

JABARNEWS | SUBANG – Pelaksana unit transfusi darah (UTD) PMI Subang, Lusi mengatakan kalau persediaan stok darah pasca lebaran hingga awal Juli 2018 kekurangan sehingga bagi yang membutuhkan darah harus membawa donor keluarga.

“Iya, untuk semua golongan stok darah memang kurang karena pada bulan puasa banyak warga yang enggan menyumbangkan darahnya,” kata Lusi, Selasa (3/7/2018).

Untuk memenuhi kebutuhan darah itu, pihaknya menerima pelaksanaan bakti sosial donor darah dari siapapun. Seperti dilakukan Polres Subang yang menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-72.

Baca Juga:  Begini Cara Dandim 0619/Purwakarta Ingatkan Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan

Ia mengatakan, darah yang sudah terkumpul nanti, akan digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu di kesehatan, kami sangat berterimakasih. Mudah-mudahan kedepan selalu ada kegiatan serupa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ini Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menolong Korban Kecelakaan

Kegiatan dilaksanakan di ruang Patriatama Mapolres itu melibatkan seluruh personil, termasuk Kapolres, Ketua Bhayangkara Cabang Subang, Kabag, Kasat dan anggota TNI-TNI dari Kodim 0605, Lanud Suryadarma, Batalyon 312 Kala Hitam dan Satpol PP.

“Kegiatan ini banyak manfaatnya, terutama untuk kemanusiaan, terlebih dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72. Tidak hanya donor darah, beberapa kegiatan sebelumnya telah lebih dulu dilakukan seperti turnamen bola voli dan kegiatan lainnya,” jelas Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni usai mendonorkan darahnya,

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tinjau Terowongan Dua Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Purwakarta

Sementara berdasarkan target, donor darah dilakukan oleh 400 personel dari Polres Subang, Batalyon 312 Kalahitam, dan Kodim 0605/Subang.

Sebelumnya, Kapolres Subang pun didampingi para Kapolsek dan ibu-ibu bhayangkari ikuti ziarah makam TMP Cidongkol Subang. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat