Dikunjungi Pj Bupati Puskesmas Bojong Curhat

JABARNEWS | PURWAKARTA - Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso beserta beberapa Kepala OPD setempat menggelar kunjungan silaturahmi ke Puskesmas Kecamatan Bojong, Selasa (3/7/2018), setelah sebelumnya Penjabat bupati lakukan kunjungan kerja di kantor Kecamatan Bojong.
"Momen ini untuk menggelar silaturahmi dan mendengar keluhan atau hambatan yang dihadapi puskesmas Kecamatan Bojong, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutur Taufiq.
Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai dan petugas puskesmas yang ada di Bojong, karena tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
"Perlu saya tegaskan, kunjungan ini bukan sidak. Tetapi lebih kepada silaturahmi kepada petugas yang ada di lapangan," tuturnya.
Selain itu, lanjut dia, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk melihat fasilitas yang masih dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
"Apa saja yang masih perlu ditingkatkan di puskesmas ini, karena itu saya menanyakan ke pegawai Puskesmas Kecamatan Bojong," ujarnya.
Lanjut dia, Kepala Puskesmas Bojong mengeluhkan sempitnya lahan Puskesmas Bojong dan memang kapasitas Puskesmas Bojong, sudah perlu perluasan.
"Rencana perluasannya tentu kita integrasikan dengan kawasan terpadu Kecamatan Bojong. Jadi nanti kalau, misalkan area yang disiapkan bisa mencapai 5 hekter, ya tentunya sebagian itu adalah untuk Puskesmas yang lebih repersentatif, dan mampu melayani kebutuhan pasien, masyarakat yang ada di Kecamatan Bojong," ucapnya.
Keluhan yang kedua dari Puskesmas Bojong, lanjut dia, adalah sarana prasarana yakni ambulance. Ambulan menjadi kebutuhan supaya bisa melayani 14 Desa yang ada di Kecamatan Bojong. Saat ini Puskesmas Kecamatan Bojong mempunyai 3 ambulan saja.
"Jadi kita harus menambah jumlah ambulan yang ada, supaya paling tidak bisa 14 Desa itu bisa kita fasilitas. Memang ada kebutuhan dokter dan sebagainya, namun itu sudah kami siapkan. Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas kesehatan yang telah bekerja secara maksimal dalam mengabdikan diri demi melayani masyarakat," pungkas Taufiq. (Gin)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait