bjb

400 Personil TNI-Polri Kawal Penghitungan Suara

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Penghitungan suara yang akan digelar esok di kantor KPU Kota Cirebon rencananya bakal dikawal ketat aparat. Bahkan untuk pengamanan itu diturunkan 400 personel TNI-Polri.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengungkapkan pihaknya siap untuk pengamanan penghitungan suara besok, Rabu (4 Juli 2018) di kantor KPU Kota Cirebon.

"Untuk pengamanan, 100 persen kami siap. Selain anggota kami juga melibatkan teman-teman dari TNI. Jumlah personil yang diturunkan sekitar 400 orang," ungkap Roland, usai rapat Koordinasi Rencana Pengamanan Penetapan Hasil Pilgub serta Pilwalkot, tahun 2018 di Aula Tribrata Mapolres Cirebon, Selasa (3/7/2018).

Roland, menjelaskan sejumlah lokasi akan mereka jaga. Dimulai dari kantor KPU Kota Cirebon, kantor Panwaslu Kota Cirebon, Balaikota Cirebon dan sekretariat bersama tim kampanye masing-masing pasangan calon.

Untuk pengamanan di kantor KPU dibagi menjadi tiga ring. Ring satu berlokasi di aula kantor KPU Kota Cirebon, pengamanan ring dua di halaman aula kantor KPU dan pengamanan ring ketiga berlokasi di Jalan Kebumen, Lapangan Kebumen dan Jalan Yos Sudarso.

"Kami berharap perhitungan suara ini dapat berjalan dengan lancar dan baik," ungkap Roland. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi