Kantor KPU Dipasangi Kawat Berduri Dan CCTV

JABARNEWS | PURWAKARTA – Antisipasi hal yang tidak di inginkan jelang pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat Kabupaten besok (4/7/2018), KPU Purwakarta pasang kawat berduri dan CCTV di hampir seluruh penjuru gedung.

Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, mengatakan jika pemasangan kawat berduri yang telah melingkar tembok pembatas gedung. Merupakan langkah antisipasi yang di prakarsai oleh pihak keamanan.

Baca Juga:  Bikin Heboh Warganet, Petugas Langsung Telusuri Kapal Karam di Sukabumi

“Untuk pemasangan kawat dan kamera cctv bukan permintaan kpu,” ujar Ramlan.

Meski demikian, Ramlan tidak menampik, jika pihaknya meminta pengamanan dari pihak TNI /POLRI mengamankan gedung KPU saat melaksanakan rapat Pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Hindari Kerumunan Di Sekolah, Tiga Skema Ini Disiapkan Saat PPDB KBB

“Untuk pengamanan disiagakan oleh pihak yang berwenang pastinya, dalam hal ini TNI /POLRI dan disesuaikan dengan situasi yang ada,” paparnya.

Terkait akan adanya aksi demo masa pendukung pada rapat pleno, Ramlan menegaskan jika hal itu merupakan hak semua warga negara untuk menyampaikan aspirasinya.

Baca Juga:  Kemenhub Turun Langsung Awasi Arus Balik di Terminal Leuwi Panjang

“Silahkan menyuarakan aspirasi, karena hal itu hak semua warga negara. Namun kami menghimbau agar dalam pelaksanaannya tertib dan kondusif,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat