Sedih, Anak-anak Turun Ke Jalan Ikutan Demo

JABARNEWS | PURWAKARTA – Organisasi non-formal Persatuan Ulama Purwakarta (PUP) menggelar aksi turun ke jalan bertajuk Aksi 47. Kegiatan yang mengganggu arus lalu lintas tersebut dipicu rumor tentang dugaan pelanggaran di Pilkada Purwakarta.

Ironisnya, aksi ini diikuti oleh ratusan anak di bawah umur. Bahkan, beberapa di antara mereka tampak mengenakan peci namun bercelana jeans robek-robek.

Baca Juga:  Bonus Atlet Porda 2022 Rp3,5 Miliar di Tasikmalaya Cair Sebelum Lebaran? Baca Info Lengkapnya Disini

Pantauan di lapangan, massa aksi mulai bergerak dari halaman Stadion Purnawarman, Kelurahan Sindang Kasih, Rabu (4/7/2018). Sekitar Pukul 08.30 WIB, sebagian massa yang mengenakan peci namun bercelana jeans sobek-sobek itu mulai bergerak.

Titik pertama yang akan mereka tuju adalah Kantor Panwaslu Purwakarta di Jalan Basuki Rahmat.

Salah seorang koordinator aksi terlihat merapikan barisan. Dia memerintahkan massa yang berdiri di atas trotoar untuk turun ke jalan dan memenuhi seluruh area Jalan Basuki Rahmat.

Baca Juga:  Jelang HSN, Ini Harapan Kemenag Purwakarta Pada Santri Milenial

Diketahui, seluruh massa tersebut merupakan pendukung pasangan nomor urut 3 di Pilkada Purwakarta. Yakni, Zainal Arifin dan Luthfi Bamala. Pasangan tersebut maju melalui jalur independen dan didukung PKS dan Gerindra.

Baca Juga:  Ini Hasil Olah TKP Kecelakaan di Warungkondang Cianjur, Polisi Minta Masyarakat Perhatikan Ini

Berdasarkan informasi dari laman infopemilu.kpu.go.id, pasangan tersebut kalah dalam Pilkada Purwakarta. Pasangan Anne-Aming keluar sebagai pemenang dengan 43,80%. Sementara Zainal-Luthfi di posisi kedua di angka 38,54%. Posisi terakhir dihuni pasangan Padil-Acep Maman dengan raihan 17,66%.

Hingga berita ini ditulis, Rapat Pleno Perhitungan Suara KPU Purwakarta masih berlangsung. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat