bjb

4-6 Juli 2018, Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Di KPU Subang

JABARNEWS | SUBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Subang 2018, di Fave Hotel Subang, Kamis (4/7/2018).

Ketua KPU Kabupaten Subang, Maman Suparman, mengatakan, Rapat Pleno Terbuka ini dilaksanakan untuk rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pilkada di Jawa Barat dan Kabupaten Subang tahun 2018.

"Rekapitulasi akan diawali surat suara Pilgub Jabar baru selanjutnya Pilbup Subang," kata Maman kepada wartawan, Kamis (4/7/2018)

Kata Maman, hasil perolehan suara dirinci ulang atau direkapitulasi dari per kecamatan, sebanyak 30 kecamatan. Kemudian, didapatkan data perolehan suara secara pasti, baik daftar pemilih, jumlah pemilih hadir, suara sah, maupun suara tidak sah.

"Hari ini, kita akan membacakan berita acara hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. Kita akan membacakan hasilnya meliputi daftar pemilih, pemilih hadir, suara sah dan suara tidak sah," ujarnya

Maman mengatakan, rekapitulasi ini disaksikan oleh saksi dari masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Subang, Panwaslu Kabupaten Subang, PPK, serta Forkompinda Kabupaten Subang.

Pantauan Jabarnews, acara tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Subang Maman Suparman, didampingi para komisionernya. Rapat pleno pun dihadiri Unsur Muspida Subang, Panwascam, PPK, para saksi Paslon, dan sejumlah pimpinan partai

Bahkan nampak hadir juga, Paslon nomor urut 3 Dedi J - Budi dan Paslon nomor urut 2 Sutarno.

Rencananya, Rapat Pleno ini akan digelar dari tanggal 4-6 Juli 2018. Hampir di semua titik ruangan baik dalam dan luar mendapatkan pengawalan ketat pihak keamanan dari TNI/Polri dibantu Satpol PP Subang. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi