Rekapitulasi KPU Kota Cirebon, Paslon Pasti Ungguli Paslon OKE

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Rekapitulasi suara di KPU Kota Cirebon, Pasangan Ccalon (Paslon) nomor 1, Bamunas S Boediman-Efendi Edo memperolah 78.511 suara dan Paslon nomor 2, Nashrudin Azis-Eti Herawati memperoleh 80.495 suara.

Sedangkan tingkat partisipasi pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tercatat 72,13 persen serta Pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota (Pilwalkot) Cirebon 72,16 persen.

Baca Juga:  Terbungkus Kantung Plastik, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Tempat Sampah di Bekasi Timur

“Kalau kita lihat dari Pilkada 2013 ada kenaikan sekitar 3%,” kata Ketua KPU Kota Cirebon, Emirizal Hamdani, Rabu (4/7/2018).

Terkait adanya penolakan hasil rekapitulasi dari saksi Paslon Nomor 1, Paslon OKE, Emirizal mengatakan, memang itu diberikan ruang dalam aturan perundang-undangan.

Baca Juga:  Polisi Gadungan Di Depok Ini Gelapkan Mobil, Diceraikan Istri Pula

“Dipersilahkan itu nanti misalnya ada penolakan akan ada jalurnya. Misalnya mereka akan mengajukan gugatan ke MK atau misalnya ada hal-hal yang dianggap penyelenggara Pemilu, baik Panwas sejajar dan ke bawah menyalahi aturan kode etik, itu bisa jika diproses di DKPP. Jadi ada jalur hukum semuanya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Di Indramayu Ada Klaster Covid-19 Baru Setelah 10 Orang Dinyakan Positif

“Alhamdulillah tingkat partisipasi pemilih kalau kita bicara dari hasil pilkada 2013 kemarin itu di angka 69% sekarang seperti tadi kita sudah dengarkan semua diangkat 72%,” tambah Emirizal. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat