bjb

Masih Jauh Sih, Tapi DPC PPP Kab Subang Sudah Buka Pendaftaran Caleg Loh

JABARNEWS | SUBANG - Dewan Pimpinan Cabag (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Subang resmi meluncurkan pembukaan pendaftaran calon legislatif (Caleg) 2019, di Kantor DPC PPP Subang Rabu (4/7/2018).

Ketua DPC PPP Kabupaten Subang H. Oom Abdurohman, mengatakan, PPP sengaja membuat pendaftaran jauh hari sebelum tahapan dimulai, untuk menyaring Caleg yang benar-benar mempunyai kualitas dan bisa diandalkan oleh PPP Subang.

Kata Oom pendaftaran Caleg ini bersifat umum, siapapun boleh mendaftar selagi memenuhi persyaratan sebagai seorang Caleg.

"Kami mengundang bagi yang ingin mengabdi kepada masyarakat melalui lembaga legislatif, mari bergabung menjadi calon legislatif PPP pada Pemilu 2019," ucap pria yang akrab disapa BKO (Balad Kang Oom) ini.

Pendaftaran bakal caleg yang dibuka yakni untuk calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Provinsi) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kabupaten).

"Untuk pendaftarannya, dibuka mulai 4-15 Juli 2018 mendatang, " terangnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, pembukaan pendaftaran Bacaleg ini merupakan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP dan dilakukan serentak di setiap kota, kabupaten dan provinsi di seluruh Indonesia.

Terkait persyaratan Bacaleg, kata Oom, sudah ditetapkan petunjuk teknisnya oleh DPP. Untuk usia minimal 21 tahun, pendikkan minimal SMA/SLTA/sederajat.

"Selain itu bukan mantan napi ,korupsi, narkoba dan kejahatan Seksual Terhadap Anak," pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi