PASTI Ajak Semua Pihak Hargai Hasil Pilkada

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Ketua Timkamgab PASTI, Mohamad Handarujati Kalamullah berterima kasih kepada masyarakat Kota Cirebon sudah dewasa menjalani pesta demokrasi ini, serta menghormati apapun hasilnya dari keputusan KPU Kota Cirebon.

Tim Kampanye Gabungan (Timkamgab) Pasangan Calon (Paslon) Nasrudin Azis-Eti Herawati (PASTI) juga mengajak masyarakat bersama-sama menghormati hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cirebon 2018.

“Pilkada sudah usai, mari bergandengan tangan untuk bersama-sama membangun Kota Cirebon ke depan lebih baik. Karena membangun daerah tidak hanya membutuhkan peran kepala daerah dan wakilnya, melainkan seluruh komponen pemerintahan maupun masyarakat,” katanya, Rabu (4/7/2018).

Baca Juga:  Target Imunisasi Polio di Kota Tasikmalaya Capai 51 Ribu Balita, Cheka Virgowansyah: Kita Zero Kasus

Handarujati juga mengimbau kepada seluruh pendukung pasangan Azis-Eti untuk tetap bersama-sama menjaga kondusivitas Kota Cirebon.

“Kalaupun ada upaya provokasi dari pihak-pihak tertentu, kami mengingatkan untuk tidak terprovokasi. Meskipun pasangan Azis-Eti meraih suara lebih unggul dibanding paslon lain, kita tidak boleh jumawa,” katanya.

Hasil rekapitulasi KPU Kota Cirebon, PASTI yang bernomor urut 2 raih 80.496 suara, sedangkan paslon nomor urut 1, Bamunas S Boediman-Effendi Edo (OKE) raih 78.511 suara. Selisih raihan suara paslon 2 dengan paslon 1 hanya sebanyak 1.985 suara.

Baca Juga:  Gegara Game Online Seorang Anak Dikurung di Kandang Ayam

Sementara itu Calon Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis mengatakan lancarnya Pilkada patut disyukuri dan dibanggakan, karena ini bukti masyarakat Kota Cirebon bersama seluruh jajaran penyelenggara sudah dewasa sehingga jadi contoh.

“Kami mengucapkan terima kasih dan bersyukur berjalan dengan sukses penyelenggaraan Pilkada. Prosesnya tidak ada kecurangan. Masyarakat Kota Cirebon pun agar menerima hasil Pilkada tahun 2018,” ungkap Azis.

Baca Juga:  SAR Bandung Tingkatkan Kesiapsiagaan Demi Keamanan dan Kenyamanan Mudik Lebaran

Azis juga mengajak untuk menyatukan tekad bangun Kota Cirebon agar lebih baik. Akhir dari Pilkada diharapkan tidak ada kejadian tak diinginkan. Yakin para pendukung adalah orang terbaik, yang dahulukan kepentingan Kota Cirebon.

Calon Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati juga menyampaikan terima kasih kepada media dan penyelenggara pemilu serta stakeholder yang sudah menyukseskan pilkada.

“Saya bangga dan bersyukur Pilkada berjalan dengan baik,” katanya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat