Pemenang Pilkada Jangan Euforia Berlebihan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan calon kepala daerah serentak 2018 di Kabupaten Purwakarta berjalan lancar dan aman.

Namun Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi menghimbau, agar masyarakat tidak usah langsung bereuforia, untuk yang dinyatakan sebagai yang terpilih, diharapkan juga tidak usah besar-besaran meluapakan kegembiraannya, mengadakan pesta yang terlalu besar juga tidak usah.

Baca Juga:  Simak, Ini 5 Hal Yang Wajib Dipunyai Smartphone Anak Muda

“Ya, setidaknya mempunyai rasa empati terhadap rekan kita yang tidak terpilih, sama-sama saling menjaga perasaan demi menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Twedi menyampaikan sebanyak 135 personel TNI dan Polri di turunkan untuk berjaga di KPU Purwakarta.

Baca Juga:  Awas! Ngabuburit di Jalur Kereta Api Bisa Dipenjara dan Didenda Rp15 Juta

“Unsur TNI yang kerahkan dari Kodim, Resimen Armed 2/1 Kostrad, dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad,” ujar Twedi, saat ditemui usai rapat pleno di Kantor KPU Purwakarta, Rabu (4/7/2018).

Situasi pasca pleno terbuka, tambah dia, rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara di tingkat Kabupaten ini bisa berjalan tertib, lancar, aman dan kondusif

Baca Juga:  Yana Mulyana Tekankan Pentingnya Vaksinasi Booster: Jika Turun ke PPKM Level 2, Semua Rugi!

“Alhamdulillah semua berjalan dengan tertib, aman dan kondusif. Ini semua bukan semata ada petugas TNI dan Polri di sini, tapi ini semua atas dukungan peserta-peserta rapat pleno terbuka ini,” ujarnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat