Jimny Hadir Kembali

JABARNEWS | JAKARTA – Suzuki akan memperkenalkan Suzuki Jimny 2019 pada Kamis 5 Juli 2018 di Jepang yang dijual paling murah Rp.188 juta dan paling mahal Rp.261 juta. Diki Lestariono, penggemar Mobil Suzuki sekaligus pemilik Suzuki Jimny tahun 1982 menanggapinya dengan welcome akan kehadirannya, diklaim mobil Suzuki Jimny 2019 ini hanya untuk penghobi.

Diki Lestariono yang juga tergabung dalam Suzuki Jeep Indonesia (SJI) dan Katana Owners Club (KOC) mengatakan bahwa kalau harganya segitu mobil ini yang cari lebih ke arah hobi. Bukan untuk kendaraan operasional untuk ke kantor, atau sekedar membawa barang.

Baca Juga:  BMKG: Prakiraan Cuaca di Bandung Raya Selasa 7 Maret 2023

“Karena kalau bicara realistisnya, untuk kebutuhan, sekarang sudah banyak mobil MPV seperti Toyota Avanza yang harganya setara dengan Suzuki Jimny baru. Kalau harganya segitu terlalu mahal dan lebih ke arah penghobi bukan untuk kebutuhan sehari-hari untuk operasional,” tuturnya dikutip dari Tempo.co Kamis (5/7/2018).

Diki menduga harga Suzuki Jimny 2019 jika masuk Indonesia akan berada di atas Rp.300 juta. “Kalau saya nanti dulu deh. Dulu mobil Suzuki Katana ini memang laku karena untuk operasional sangat nyaman bisa melewati jalan apa saja,” tuturnya.

Baca Juga:  Resep Makanan Sosis Teriyaki, Makanan Lezat Dan Mudah Dibuat Di Rumah

Diki pun mengaku lebih memilih modifikasi mobil Suzuki Katana lama. Misalnya tahun 2000 karena dengan budget Rp.100 juta saja cukup untuk modifikasi Suzuki Katana jadi offroad yang bisa main di lumpur. “Meskipun saya pribadi menanggapinya welcome saja tetapi harganya cukup mahal,” ujarnya.

Ia mencontohkan jika punya dana Rp 100 juta untuk beli Suzuki Katana tahun 2000 Rp 50 juta. Masih ada sisa uang 50 juta untuk modifikasi. Jika ingin dijadikan mobil offroad tinggal ubah menjadi 4WD yang dibanderol Rp 15 juta. Ganti ban cangkul atau ban khusus offroad Rp 6 juta, dan cat ulang Rp 20 juta.

Baca Juga:  Paslon Nomor Urut 2 Pilbup Garut Siapkan 5.000 Relawan

Modifikasi itu bukan soal uangnya, tapi soal kepuasan meskipun dana yang terpakai bisa buat beli mobil Toyota Avanza baru. Tidak bisa dipungkiri, mobil Suzuki Jimny nantinya dicari hanya untuk penghobi dan komunitas saja. “Kalau tidak hobi dengan offroad kemungkinannya kecil untuk beli mobil ini,” tambah Diki. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat