Atasi Kram Perut Saat Haid Dengan Posisi Tidur Ini

JABARNEWS | BANDUNG - Seperti kita ketahui, menstruasi atau haid merupakan agenda bulanan yang selalu dialami oleh wanita. Karena menstruasi ini, tidak sedikit wanita yang jadi lebih pemalas, mudah marah, perasaan buruk dan pinggang juga perut terasa sakit atau kram. Akibatnya, segala posisi tidur dicoba dengan harapan kram yang ada bisa sedikit berkurang.
Sebenarnya ada posisi tidur yang tepat buat Anda yang sedang mengalami menstruasi dan perut kram agar kram itu berkurang. Para ahli mengungkapkan jika tidur dengan posisi janin atau meringkuk adalah posisi tidur paling tepat bagi Anda yang ingin mengurangi kram akibat menstruasi.
Ketika tidur dengan badan melingkar dan kedua tumit ditekuk ke arah leher, maka posisi ini akan memperlancar sistem peredaran darah dalam tubuh. Posisi tidur seperti janin juga akan membuat otot-otot tubuh khususnya otot di area perut akan lebih rileks dan meminimalisir kram.
Seorang ahli kesehatan, Lisa Lindley mengungkapkan bahwa posisi tidur berupa posisi janin bisa menghilangkan tekanan pada otot-otot perut saat menstruasi. Sementara itu, posisi tidur yang akan membuat kram semakin sakit adalah posisi tengkurap. Posisi ini bisa membuat otot perut tertindih dan meningkatkan rasa sakit atau kram yang ada.
Jadi, jika Anda mengalami kram saat menstruasi, usahakan agar memilih posisi yang benar saat tidur yakni posisi miring atau meringkuk. Usahakan agar memiliki istirahat cukup, minum air putih cukup dan miliki pola hidup sehat.
Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan Anda semakin bijak dalam menangani kram akibat menstruasi. (Fin)
Sumber artikel ini diambil dari Vemale
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait