bjb

Di Kota Tasik, Rindu Kalah Dari Asyik

JABARNEWS | KOTA TASIKMALAYA – Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jabar, Ridwan Kamil-Uu Ruzhalul Ulum (Rindu) kalah dari Paslon Sudrajat-Akhmad Syaikhu (Asyik) di Kota Tasikmalaya.

Dalam Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara di Kota Tasikmalaya yang digelar Rabu (4/7/2018), diperoleh data Paslon Asyik meraih 164.720 suara atau 45,53%. Kemudian, Rindu dengan 104.402 suara (27,59%), Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) 73.502 (19,42%), dan Paslon TB Hasanuddin-Anton Charlian (Hasanah) di posisi buncit dengan perolehan 35.773 (9,45%).

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Ade Zaenul Muttaqin, mengatakan, dalam Rapat Pleno itu hanya satu saksi yang berasal dari Paslon nomor empat yang tak hadir lantaran alasan tertentu. Namun, ketidakhadiran saksi itu tidak berpengaruh terhadap hasil pleno. Pasalnya, saksi pasangan 2DM telah menyatakan mereka menerima apapun hasil rapat pleno yang dikeluarkan KPU Kota Tasik.

"Tadi sudah ada konfirmasi lewat telepon katanya tidak bisa datang karena alasan tertentu. Itu tidak menjadi masalah, tidak akan mempengaruhi karena dia juga sudah menyatakan kesetujuannya terhadap apapun hasil rapat pleno," pungkasnya.

Hasil Pleno akan langsung diserahkan kapada KPU Jawa Barat. Rekapitulasi suara di tingkat Provinsi Jabar direncanakan bakal dilakukan pada tanggal 8-9 Juli mendatang. Hasil rekapitulasi di tingkat provisni juga sekaligus meneguhkan secara resmi pemenang Pilgub Jabar versi KPU. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi