Press Rilis PKS, Usai Keputusan Resmi KPU Emil Rangkul Semua Paslon

JABARNEWS | BANDUNG – Terkait rilis DPW PKS Jawa Barat, soal penghitungan suara pemenang Pilgub Jabar Versi quick count Ridwan Kamil menyampaikan bahwa secara manual 100 persen di seluruh Jabar hasil penghitungan tidak jauh berbeda dengan quick count yang dilakukan lembaga survei. Hanya perbedaan 4 persen saja atau mendekati 1 juta suara.

Baca Juga:  Guru Belajar dan Berbagi, Program Baru Kemendikbud Bertujuan Untuk Ini

“Itu artinya quick count itu ilmiah, tradisi akademik dari yang namanya pilkada. Kenapa ilmiah karena dia menghitung suara yang sudah dilakukan, kalau survei-survei sebelum pencoblosan memang memprediksi mood orang tapi di hari tenang itu membuktikan mood orang bisa berubah-berubah,” jelas Emil di balai kota Bandung, Kamis (5/7/2018).

Baca Juga:  Rilis Album Terbarunya Yang berjudul Don't Call Me, Ini Perjalanan Karir Shinee

“Saya tetap menunggu hari Senin diumumkan secara resmi oleh KPUD tapi saya haknul yakin pasangan Rindu tetap menang hanya yang membedakan angka detailnya saja persentasenya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Emil menghimbau pendukung Rindu jangan mempertontonkan rasa gembira yang berlebihan. Tentu ini kurang nyaman dilihat pendukung yang lain.

Baca Juga:  Tahun 2020 Jabar Lakukan Akselerasi Inovasi Reformasi Birokrasi

“Dan saya telah bertekad setelah hari Senin semua akan dirangkul semua punya potensi suara yang harus disinergikan sehingga membangun Jabar bersama-sama,” pungkasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat