bjb

Press Rilis PKS, Usai Keputusan Resmi KPU Emil Rangkul Semua Paslon

JABARNEWS | BANDUNG - Terkait rilis DPW PKS Jawa Barat, soal penghitungan suara pemenang Pilgub Jabar Versi quick count Ridwan Kamil menyampaikan bahwa secara manual 100 persen di seluruh Jabar hasil penghitungan tidak jauh berbeda dengan quick count yang dilakukan lembaga survei. Hanya perbedaan 4 persen saja atau mendekati 1 juta suara.

"Itu artinya quick count itu ilmiah, tradisi akademik dari yang namanya pilkada. Kenapa ilmiah karena dia menghitung suara yang sudah dilakukan, kalau survei-survei sebelum pencoblosan memang memprediksi mood orang tapi di hari tenang itu membuktikan mood orang bisa berubah-berubah," jelas Emil di balai kota Bandung, Kamis (5/7/2018).

"Saya tetap menunggu hari Senin diumumkan secara resmi oleh KPUD tapi saya haknul yakin pasangan Rindu tetap menang hanya yang membedakan angka detailnya saja persentasenya," tegasnya.

Dalam kesempatan itu Emil menghimbau pendukung Rindu jangan mempertontonkan rasa gembira yang berlebihan. Tentu ini kurang nyaman dilihat pendukung yang lain.

"Dan saya telah bertekad setelah hari Senin semua akan dirangkul semua punya potensi suara yang harus disinergikan sehingga membangun Jabar bersama-sama," pungkasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi