Sah! Hasil Pleno Petahana Kabupaten Garut Unggul

JABARNEWS | GARUT – Pasangan petahana H.Rudi Gunawan dan dr. Helmi Gunawan kembali terpilih secara meyakinkan dalam pilkada Garut. Diakhir rapat pleno, pasangan yang diusung Gerindra dan PKS itu meraih suara 428.113. Sementara pesaingnya H.Iman Ali Rahman dan Dedi Hasan Bahtiar harus puas di posisi kedua dengan raihan suara 395.283 suara.

Disampaikan Ketua KPUD Kabupaten Garut, Hilwan Fanaqi dalam rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut di Gedung Graha Patriot, Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Hasil perhitungan ini merupakan hasil rekapitulasi suara dari 42 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Meski Dilarang, Warga Kota Bogor Tetap Berziarah Saat Libur Lebaran

“Perolehan nomor urut 1 sebanyak 428.113 suara, paslon nomor urut 2 sejumlah 395.283, paslon nomor urut 3 sebanyak 132.667 suara, adapun paslon nomor urut 4 adalah 239.848 suara,” sebut Hilwan Fanaqi, saat memimpin rapat Pleno terbuka di Gedung Graha Patriot, Kamis (05/07/2018) malam.

Menjelang perhitungan hasil suara Pilbup sempat ada protes dari saksi pasangan calon bupati nomor 4 dan meninggalkan ruangan. Langkah inipun ternyata diikuti saksi dari paslon nomor 2 dan 3 hingga perhitungan sempat tertunda. Namun KPUD dan Panwaskab Garut menghormati keputusan itu .

Baca Juga:  Kapolda Jabar Pantau Arus Balik Via Teleconfrence

Hilman mengungkapkan jumlah suara sah, berjumlah 1.195.911 suara, sementara jumlah suara tidak sah yaitu 72.626 suara, sehingga total jumlah suara 1.268.573 suara. Pleno berlangsung aman dan kondusif karena hampir disemua titik ruangan baik dalam dan luar mendapatkan pengawalan ketat pihak keamanan dari Polres Garut dan Kodim 0611 Garut dibantu Satpol PP Garut.

Baca Juga:  Anak Down Syndrome Jangan Dibedakan

Selain 4 Komisioner dan Sekretaris KPU, turut hadir dalam pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Kapolres Garut, Dandim 0611 Garut, Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Plt Kasat Pol PP Kabupaten Garut, Forkopim Kecamatan Se-Kabupaten Garut, PPK Se-Kabupaten Garut, Jajaran Panwas tingkat Kabupaten dan Kecamatan Se-Kabupaten Garut, perwakilan paslon melalui para saksi dan elit parpol pendukung masing-masing Pasangan Calon. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat