Banyak Kecelakaan, Menhub Kumpulkan Kadishub Se-Indonesia

JABARNEWS | JAKARTA – Untuk mengevaluasi keselamatan transportasi pasca kecelakaan kapal akhir-akhir ini.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berrencana mengumpulkan kepala-kepala dinas perhubungan dari seluruh Indonesia.

Dikutip dari antaranews.com, dalam siaran pers kementerian, Budi mengatakan hal itu bertujuan memastikan aturan mengenai keselamatan dalam undang-undang atau peraturan sektor transportasi dapat dilaksanakan dengan baik sehingga kecelakaan bisa dicegah.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tantang Soksi Jabar Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 Massal

“Oleh karenanya sesuai dengan amanat Presiden saya akan kumpulkan. Kemenhub akan menyampaikan apa yang seharusnya dilakukan tanpa kecuali. Mudah-mudahan apa yang dilakukan bisa dilaksanakan dengan baik dan saya berharap semua Dishub provinsi dan kabupaten/kota bahu-membahu untuk memastikan level of service dan keselamatan dengan baik,” katanya.

Baca Juga:  100 Hari Menjelang Ramadhan, Sebaiknya Siapkan Beberapa Hal Ini

“Kita melihat suatu kasus yang besar kemarin. Tentunya kita sepakat untuk melakukan suatu reformasi bersama dengan Pemda, karena tanpa dukungan mereka hal ini tidak mungkin terlaksana dengan baik,” katanya.

Sebagaimana yang dilakukan setelah kecelakaan kapal di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, ia menjelaskan, pemerintah pusat dan provinsi akan mengevaluasi penerapan aturan keselamatan transportasi dan pengawasannya.

Baca Juga:  Limbah Pabrik Kulit Tidak Ditangani Serius Warga Demo Lagi

“Kami akan melakukan evaluasi, baik provinsi maupun pemerintah pusat, dan hal tersebut akan dilaksanakan dengan konsisten. Kami juga akan melakukan pendidikan ulang berkaitan dengan pejabat di syahbandar agar mereka ada penyegaran berkaitan dengan aturan yang berlaku,” katanya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat