bjb

Perawatan Tubuh Menjelang Pernikahan Itu Penting, Ini Manfaatnya

JABARNEWS | BANDUNG - Kita ketahui bahwa pernikahan adalah momen yang sangat istimewa dan perlu dipersiapkan secara matang. Terlebih lagi bagi seorang perempuan, bukan hanya gaun saja yang dipikirkan melainkan penampilan sempurna agar terlihat memesona saat di atas pelaminan.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan perawatan tubuh jauh-jauh hari sebelum resepsi berlangsung. Bahkan, umumnya sudah banyak dilakukan perempuan sejak 6 bulan jelang pernikahan.

Perawatan dilakukan mulai dari atas kepala, hingga ujung kaki. Seperti perawatan rambut, setidaknya 2 – 3 bulan sebelum pernikahan coba lakukan perawatan rambut seperti creambath, hair mask atau hair spa. Menggunakan vitamin rambut, maupun hair serum atau hair oil.

Lalu, yang terpenting adalah perawatan wajah agar terlihat bercahaya ketika di atas pelaminan. Anda bisa melakukan masker tradisional maupun sheet mask setiap hari. Namun sebaiknya Anda menghindari produk skin care baru dan perawatan peeling jika hari pernikahan tinggal sudah dekat.

Lulur pun menjadi hal yang tak boleh dilupakan ketika perawatan menjelang pernikahan, biasanya di salon-salon atau rumah kecantikan menawarkan perawatan pra nikah, namun bagi Anda yang tidak ingin menghabiskan banyak uang, cukup pilih perawatan lulur saja. Lakukan secara rutin setidaknya 2 kali dalam sebulan.

Di hari pernikahan, Anda akan bersalaman dengan banyak orang, jadi pastikan kondisi kulit tangan selalu dalam keadaan lembut. Lakukan perawatan manicure dan nail art agar tampilannya tampak cantik. Selain itu rajin menggunakan minyak pada area kutikula agar kuku tampak sehat dan lembap.

Walaupun tak terlihat, area pribadi seperti vagina juga tak boleh terlewatkan, Anda dapat memanfaatkan perawatan ratus yang banyak tersedia di berbagai spa.

Ratus merupakan perawatan tradisional yang banyak dimanfaatkan puteri kerajaan dalam menjaga dan merawat organ intim.

Menggunakan teknik pengasapan atau penguapan dengan berbagai bahan rempah dan herbal, perawatan ini dipercaya dapat mengurangi berbagai masalah di organ intim, seperti keputihan, menghilangkan aroma tak sedap serta menyeimbangkan tingkat kelembapan. Jadi saat malam pertama, Anda tidak khawatir akan masalah bau tak sedap yang ditimbulkan area kewanitaan.

Ratus ternyata dapat menjaga keharmonisan rumah tangga. Sebab, area kewanitaan kita dijamin harum agar suami bahagia.

Idealnya, melakukan perawatan satu bulan sebelum menikah. Namun mobilitas perempuan yang semakin tinggi, membuat mereka tidak punya waktu yang cukup banyak. Sehingga perawatan sebelum nikah kini dapat dilakukan dua minggu sebelum menikah.

Itulah tadi manfaat melakukan perawatan tubuh menjelang pernikahan. Ada banyak hal yang harus dipikirkan sebelum menikah, jadi melakukan perawatan seperti pijat membantu para calon pengantin lebih segar dan nyaman sebelum menikah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Vemale

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi