bjb
itcbet

Viral!! Detik-Detik Saat Benda Yang Diduga Bom Terroris Meledak Di Pasuruan

JABARNEWS | PASURUAN - Inilah rekaman video amatir detik-detik saat benda yang diduga bom meledak beberapa kali yang terjadi di Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (5/7/2018) kemarin.

Dilansir dari tribunnews, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin, menyebut ada empat kali ledakan saat teror bom terjadi. Dia mengatakan, siang hari saat insiden itu terjadi, bom rakitan memang meledak sebanyak 3 kali. Namun dari pemeriksaan lanjutan, ternyata terungkap adanya 4 ledakan. Ledakan pertama dan kedua terjadi sekitar pukul 11.30 di rumah pelaku, AB. Sedangkan ledakan ketiga dan keempat, terjadi di jalan desa.



Bom meledak yang pertama, diduga kuat tidak disengaja alias meledak tidak pada waktunya. Bom yang meledak pertama ini jenisnya bom rakitan yang digunakan untuk bom lempar. Materialnya sama, yakni paku dan gotri, atau peluru yang biasanya digunakan untuk senapan angin dan ukurunnya kecil menyerupai bom ikan atau bondet.

Dalam pemeriksaan awal, kata Kapolda, dugaan kuat AB, DR, dan anaknya UMR ini sedang bersiap makan siang. Namun, ada sesuatu yang tidak diinginkan, sehingga bom lempar yang sudah siap diledakkan ini jatuh.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi