bjb

Inilah Wisata Di Bandung Saat Cuaca Dingin

JABARNEWS | BANDUNG - Sudah menjadi rahasia umum bahwa Bandung merupakan salah satu destinasi favorit masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Selain menyuguhkan berbagai keindahan alam dan kuliner yang lezat, salah satu alasan utama wisatawan memilih Bandung adalah karena ingin merasakan udara dingin nan sejuk.
Suhu minimum yang terjadi di Bandung pernah menyentuh 12,4 derajat celcius pada Juli 1986. Serta di Lembang pernah 9,8 derajat Celcius pada Juli 1991.
Namun sejak isu global warming merebak di seluruh dunia, cuaca di Kota Kembang pun turut terkena imbasnya. Ditambah lagi populasi penduduk yang terus meningkat setiap tahunnya. Suhu dingin yang didamba-dambakan para wisatawan pun hanya jadi khayalan semata.
Untungnya, baru-baru ini beredar kabar di media sosial bahwa suhu di Bandung tiba-tiba mencapai 15 derajat celcius. Menurut laporan Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG), suhu dingin yang dirasakan di Bandung, Jawa Barat pada beberapa hari terakhir merupakan dampak dari puncak musim kemarau yang terjadi pada Juli hingga Agustus mendatang.
Dalam arti lain, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi udara dingin di Kota Kembang Bandung, saat inilah waktu yang tepat untuk berlibur. Berikut Okezone rangkumkan 3 destinasi wisata yang wajib Anda sambangi ketika berlibur di Bandung, sebagaimana dilansir dari okezone, Sabtu (7/7/2018).
Situ Patenggang
Situ Patenggang merupakan danau eksotis yang dikelilingi hamparan kebun teh dan pepohonan hijau. Danau ini terkenal berkat cerita rakyat yang melegenda, yakni antara Ki Santang dan Dewi Rengganis.Dalam cerita tersebut, Dewi Rengganis meminta Ki Santang untuk membuatkannya sebuah danau, sebagai tempat mereka berlayar dan memadu kasih. Situ Patenggang terletak di daerah Ciwidey.
Jarak tempuhnya sekitar 47 km dari kota Bandung, dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam. Usahakan untuk mengunjunginya sebelum sore hari karena tempat ini berada di ketinggian 2.000 meter di atas laut, sehingga kabut putih akan muncul menyelimutinya ketika senja tiba.
Tebing Keraton
Nama Tebing Keraton mulai dikenal banyak wisatawan, berkat ‘promosi gratis’ yang dilakukan oleh sejumlah orang di sosial media. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan sangat menenangkan hati. Letaknya berada di dalam Taman Hutan Rakyat Juanda. Waktu terbaik untuk mengunjungi Tebing Keraton adalah sebelum pukul 06.00 pagi. Di saat itu lah Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit yang dibalut sendunya kabut pagi.
Lembang
Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Lembang sudah lama menjadi destinasi favorit para wisatawan untuk menikmati udara sejuk di Bandung. Tak hanya memiliki pemandangan alam hijau dan asri, di sini Anda bisa menyambangi beberapa objek wisata menarik seperti The Lodge Maribaya yang menawarkan berbagai spot foto instagrammable hingga wahana bermain untuk anak-anak. Belum puas juga? Anda bisa bergeser sedikit ke daerah Ciburial Lembang untuk merasakan sensasi memetik buah stroberi langsung dari kebunnya. (Yfi)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait