Lebih Baik Membeli Sepatu Baru Saat Sore Hari, Ini Alasannya

JABARNEWS | BANDUNG – Ketika sedang bersantai dan jalan-jalan ke sebuah mall yang baru buka dan kemudian menemukan tulisan besar SALE pada deretan brand sepatu yang biasa dipakai, Anda mungkin akan langsung menerjang sepatu-sepatu itu dan mencobanya satu per satu. Alhasil, sesampainya di rumah, ada saja yang membuat Anda menyesal telah membeli sepatu itu.

Membeli sepatu tak sama seperti membeli baju. Yang ketika menemukan item SALE, Anda harus bergegas membeli sebelum keduluan orang lain. Membeli sepatu itu ada panduannya agar Anda tidak menyesal kemudian.

Berikut di bawah ini beberapa panduan yang harus Anda simak jika Anda akan membeli sepatu baru, di antaranya yaitu:

Selalu Sisihkan Budget

Mencari sepatu yang cocok dan enak dipakai itu seperti mencari jodoh. Anda mungkin tidak selalu menemukan yang tepat sekalipun setiap kali ada desain baru yang dikeluarkan. Anda tak pernah tahu kapan bertemu jodoh, untuk itu Anda harus siap kapan saja bukan? Nah, demikian juga saat membeli sepatu, triknya adalah menyiapkan budget khusus yang bisa Anda gunakan sewaktu-waktu untuk membeli sepatu idaman. Jadi, ketika Anda diam-diam ke mall dan ‘jatuh cinta’ Anda bisa segera membeli sepatu yang Anda inginkan.

Baca Juga:  Prabowo Dielu-elukan Warga Subang

Coba 2-3 Size Yang Berbeda

Tentunya Anda memang tahu size apa yang biasa Anda pakai. Tetapi, beda merk dan style, berbeda pula ukurannya dan belum tentu sama. Untuk itu, coba 2-3 size berbeda sampai Anda yakin menemukan yang paling nyaman dikenakan. Tidak terlalu besar, dan tidak kekecilan.

Baca Juga:  Dani Ramdan Minta Perangkat Desa di Bekasi Bantu Atasi Aksi Geng Motor

Jangan Membeli Sebelum Mencoba Keduanya

Hanya karena harganya murah, warnanya lucu, dan ukurannya available untuk Anda, kemudian Anda membeli tanpa mencobanya. Hal ini justru akan membuat Anda menyesal seumur hidup. Pastikan selalu meminta sisi sepatu lainnya, kemudian coba berjalan dengan sepasang sepatu tersebut. Si pramuniaga tidak akan keberatan apabila Anda mencoba sejenak, toh memang Anda membelinya untuk berjalan bukan?

Lupakan Tren

Jangan tergiur oleh tren. Tanyakan pada kaki Anda, mana sepatu yang cantik dan nyaman untuk dikenakan. Sepatu yang Anda beli, nantinya bukan hanya untuk dipajang saja bukan? Untuk itu, Anda harus memastikan bahwa ia tidak akan melukai kaki Anda, namun membungkus kaki agar nyaman dikenakan dan membuat Anda tetap cantik maksimal.

Baca Juga:  Tiga Wilayah Dilanda Kekeringan, Warga Bekasi Ambil Air di Sungai

Membeli Di Sore Hari

Mengapa harus membeli sepatu di sore hari? Percaya atau tidak, Rebecca Raleigh, seorang fashion stylist dan costume designer mengatakan bahwa jam terbaik membeli sepatu memanglah di sore hari. Membeli sepatu di pagi hari hanya akan membuat Anda menyesal karena saat dipakai nanti sepatu akan membuat kaki Anda sakit.

Dipercaya, saat pagi hari kaki sedang dalam ukuran ‘freezing’ dan akan kembali ke ukuran normal pada siang atau sore hari.

Nah, itulah tadi beberapa panduan yang harus Anda perhatikan saat akan membeli sepatu baru. Semoga tips di atas dapat bermanfaat dan menginsiprasi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Vemale

Jabarnews | Berita Jawa Barat