bjb

Paslon Retro Menang Telak Di Pilwalkot Bekasi

JABARNEWS | KOTA BEKASI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar rapat pleno hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Hotel Horison, Bekasi Selatan, Kamis (5/7/2018) malam.

Hasilnya, Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto Tjahyono (Retro) menang telak dengan perolehan suara 697.634 suara, sementara Nur Supriyanto dan Adhi Firdaus (NF) mendapatkan 335.900 suara.

Dari total 1.525.293 hak pilih, surat suara yang digunakan sebanyak 1.057.331 suara. Sementara suara sah masuk sebanyak 1.033.534, dan suara tidak sah sebanyak 23.797 suara.

Rapat pleno rekapitulasi suara Pilwakot Bekasi sempat molor. Dari jadwal semula digelar pukul 17.00 WIB, molor hingga pukul 21.00 WIB. Hingga tengah malam, jalannya rekapitulasi penghitungan suara juga masih berlangsung karena KPU harus mencocokan data disetiap kecamatan.

“Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ngumumin hasil rekapitulasinya, saksi paslon bisa mengkoreksi. Tentu dengan data dan bukti yang kuat,” terang Komisioner KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni, dikutip Pojok Bekasi.

Setelah tahapan pleno rekapitulasi suara selesai, nantinya penetapan pasangan calon terpilih, rencananya tanggal 9-10 Juli. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi