bjb

Perketat Pengamanan Asian Games, CCTV Disebar Di Lokasi Strategis

JABARNEWS | KAB. BANDUNG - Kamera pengintai akan dipasang di berbagai titik strategis di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Itu untuk memaksimalkan pengamanan pada penyelenggaraan Asian Games 2018.

Stadion si Jalak Harupat sendiri merupakan salah satu venue untuk penyisikan pertandingan cabang olah raga sepak bola.

Asisten Logistik (Aslo) Kapolri, Irjen Asep Suhendar, mengatakan, pemasangan kamera pengintai sedang dilakukan. Sehingga, pada pertengahan Juli sudah selesai.

"Kami persiapkan aspek teknologi keamanan dari Polri. Selain nanti anggota Polri melakukan pengamanan juga ada sistim pengamanan teknologi melakukan pemantauan melalui kamera,” kata Asep, di sela-sela kunjungan ke Stadion Si Jalak Harupat, dikutip Jabar Ekspres, Sabtu (7/7//2018).

Dikatakannya, teknologi kamera pengintai itu sudah memiliki standarisasi internasional. Dengan cara ini, semua aktivitas dan pergerakan manusia akan terpantau dan terlihat dari jarak jauh.

"Kalau siapa yang mau berbuat jahat akan terlihat, siapa pelakunya. kita menggunakan data yang ada di Dukcapil, jadi begitu keluar wajah seseorang akan muncul namanya," ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Sofyan Nataprawira, mengatakan, untuk perkembangan renovasi Stadion Si Jalak Harupat digunakan sebagai venue cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 sudah mencapai 95 persen.

“Untuk Asian Games Jalak Harupat sesuai laporan dari Dispora dan pelaksanaannya sudah mencapai 95 persen,” kata Sopyan..

Dia memastikan, sebelum pelaksanaan pertandingan penyisihan, stadion bisa digunakan sebagai lokasi latihan.

“Akan selesai sesuai dengan kontrak berakhir, pada bulan Juli mendatang” cetus Sofian.

Ditambahkannya, Stadion Si Jalak Harupat nantinya akan memiliki kelengkapan infrastruktur yang memadai dan penambahan fasilitas sesuai dengan standar penyelenggaraan pertandingan Intersnasional.

"Pembeda tentunya lebih siap untuk event internasional, artinya mulai dari sarana prasarana, yang ada di Jalak Harupat ini diperbaiki semuanya," tandasnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi