Pemandangan Sunset Di Puncak Bintang

JABARNEWS | BANDUNG – Diresmikan pada 23 September 2014, wisata alam Puncak Bintang yang terletak di ketinggian 1442 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL) menawarkan panorama alam nan eksotis. Berlokasi di Cimenyan, Kota Bandung yang didominasi oleh hutan pinus, lahan Perhutani ini jadi buruan wisatawan untuk menikmati sensasi pemandangan kota dari atas bukit dengan sunset menjelang malam.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp. 15.000 per tiket masuk dan biaya parkir Rp. 5.000, wisatawan sudah dapat berpetualang di sekitaran dengan cara hiking menembus hutan pinus ke tempat-tempat yang menjadi icon Puncak Bintang, seperti Dermaga Bintang ataupun Patahan Lembang.

Baca Juga:  Inilah Lima Masjid Termegah Di Indonesia Sebagai Destinasi Wisata Religi

Selain itu, adapun wahana baru flying fox yang dapat memacu adrenalin para wisatawan dan jika ingin bermalam ditempat ini, wisatawan juga bisa mendirikan tenda camping dengan biaya Rp. 20.000. Di tempat wisata ini, sudah tersedia sejumlah fasilitas seperti warung daweung atau moko untuk bersantap kuliner, bangku-bangku, gazebo, toilet, dan musholla.

Baca Juga:  Presiden Berpesan: Jangan Sampai Ada Guru yang Terlewat Vaksinasi

Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Puncak Bintang adalah pada waktu sore menjelang malam dikarenakan wisatawan ingin menyaksikan secara langsung pemandangan sunset yang romantis.

“Puncak Bintang ini sangat pas untuk para pasangan, soalnya tempatnya romantis banget kalau lagi sunset,” kata Wina (21) selaku wisatawan saat ditemui di lokasi wisata, Cimenyan, Kota Bandung, Sabtu (7/7/2018).

Baca Juga:  Aher Ingin Terapkan Sistem Pertanian Rusia Di Jawa Barat

Ditempat yang sama, Hendrik (23) menambahkan bahwa dirinya kali kedua mengunjungi Puncak Bintang dikarenakan ingin melihat kembali pemandangan sunset.

“Ini kedua kalinya saya mengunjungi Puncak Bintang, cuman kalau ke sini enaknya pas musim panas soalnya kalau hujan sunsetnya ga keliatan,” tambahnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat