bjb

Gerakan Tak Terbaca, Eh Karna-Tarsono Ternyata Menang

JABARNEWS | MAJALENGKA - ‎Gerakan pasangan calon nomor urut 2 Karna Tarsono yang diusung satu paket oleh Parpol PDIP tidak terbaca oleh pihak lawan oleh tim paslon 1 dan 3. Sebelum pencoblosan, paslon Sukarno ini diterpa isu "ribut internal", namun tampaknya, isu tersebut hanya untuk mengelabui lawan. Hasilnya, kemenangan telak dengan peroleh suara 46 persen. Berbeda cukup jauh dengan paslon 3 yang mengantongi 33 persen dan paslon 1 yang hanya mengantongi 19 persen suara.

Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka KPU Majalengka. Perolehan pasangan nomor urut satu, KH Maman Imanulhaq-Jefry Romdoni mengantongi suara, 140.296 (19.63 %). Kemudian pasangan nomor urut dua yang diusung PDIP, Karna Sobahi-Tarsno D Mardiana, 332.087 (46.47 %) dan paslon nomor tiga, Sanwasi-Taufan, 242.138 (33.88 %). Jumlah suara sah 714.521 dan jumlah suara tidak sah 33.227. Sedangkan tingkat partisipasi masyarakat 77.91 %.

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan SDM, H Diding Badjuri mengatakan, penghitungan rapat pleno terbuka dimulai dari Pilgub Jabar dan dilanjutkan dengan hasil Pilkada Majalengka. Dia berharap dengan terpilihnya bupati baru pilihan rakyat ini, diharapkan dapat membawa angin perubahan menuju Majalengka yang lebih baik.

"Kami berharap bupati dan wakil bupati pilihan rakyat dapat merangkul semua pihak, baik kawan maupun lawan, untuk menyatukan visi, karena sesungguhnya Majalengka tidak akan mampu dibangun tanpa adanya kerjasama dari semua elemen masyarakat." ungkapnya, Minggu (8/7/2018).

Sementara itu, Bupati Majalengka terpilih H Karna Sobahi mengucapkan syukur alhamdulillah atas kepercayaan masyarakat Majalengka yang telah memilihnya. Pihaknya sangat berterima kasih kepada para pejuang militan partai, relawan serta masyarakat Majalengka yang telah berjuang memenangkan pasangan Karna-Tarsono.

"Jasa dan semangat kalian telah mampu meyakinkan rakyat untuk memilih yang terbaik untuk kesejahteraan rakyat. Saya siap bekerjasama dengan semua pihak, tanpa kecuali. ‎Sebab saya berpendapat, t‎anpa gotong royong sangat mustahil Majalengka maju dalam mensejahterakan rakyatnya. Dan saya berharap Majalengka saat saya mengemban amanah, dapat berkembang pesat seperti kota-kota besar lainnya di tanah air," tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi