bjb

Ketua KPU : Besok Pengumuman Pemenang Pilgub Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Memasuki jeda waktu istirahat Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Provinsi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Yayat Hidayat menyampaikan Rapat Pleno kali ini berjalan dengan kondusif.

"Alhamdulillah rapat pleno hari ini mulai dari pembukaan sampai jeda waktu istirahat berjalan dengan baik, dan bukan hanya berjalan dengan baik suasananya juga riang gembira tidak menimbulkan ketegangan," katanya saat ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu (8/7/2018).

Lanjutnya, ia berharap dari total penghitungan suara yang mencapai 16 Kabupaten/Kota, pihaknya dapat menyelesaikan perhitungan suara sampai waktu solat ashar nanti.

"Mudah-mudahan sisa rapat pleno ini yang tinggal 16 Kabupaten/Kota ini sebelum ashar, sekarang baru sampai 11," ucapnya.

Yayat menjelaskan bahwa setelah Rapat Pleno yang diselenggarakan pada hari ini pihaknya akan menunggu informasi dari Mahkamah Konstitusi perihal jika ada gugatan dari pihak yang merasa tidak puas dengan hasil perhitungan suara oleh pihak KPU.

"Setelah selesai rekapitulasi tingkat Provinsi Jawa Barat kemudian mulai besok kita mulai umumkan kepada masyarakat selama 7 hari, tentang perolehan suara Pilgub 2018 sambil menunggu informasi dari mahkamah konstitusi tentang apakan ada gugatan atau tidak terkait dengan Pilgub Jawa Barat," jelasnya.

Ditambahkannya, jika tidak ada pihak yang tidak melakukan gugatan terhitung dari 3 hari setelah Rapat Pleno perhitungan suara, maka pihaknya akan merencanakan Rapat Pleno terkait penetapan calon terpilih pada Pilgub Jawa Barat. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi