Persib Butuh Pemain Berkarakter dan Berattitude

JABARNEWS | BANDUNG - Persib Bandung pastikan tidak jadi merekrut pemain seleksi Rafid Chadafi Lestaluhu. Rafid sendiri sudah menjalani seleksi bersama skuat Maung Bandung lebih dari sepekan. Bahkan Rafid pun terlihat masih menjalani latihan bersama skuat Maung Bandung pada latihan yang berlangsung Stadion Arcamanik Bandung, Sabtu (7/7/2018).
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan pihaknya sudah memutuskan jika tidak akan memanggil Rafid. Hal itu pun sudah disampaikan langsung kepada Rafid secara langsung.
"Untuk Rafid dia sudah pasti tidak kita ambil. Bukannya dia main jelek tapi kita butuh pemain yang memiliki kemampuan lebih," kata Gomez kepada wartawan di Hotel El Royal, Jln. Merdeka Bandung, Minggu (8/7/2018).
Disebutkannya, Persib membutuhkan gelandang yang bermain seperti Oh Inkyun dan winger yang punya kecepatan seperti Febri Hariyadi. Dikatakannya, sampai saat ini pihaknya masih belum menemukan pemain yang seperti diinginkannya itu.
"Gelandang yang kita punya sekarang, Eka Ramdani dan Hariono mereka berdua pemain bertahan. Yang kita cari itu gelandang seperti Inkyun," tegasnya.
Gomez menambahkan Persib mencari pemain bukan cuma yang bisa bermain saja tapi juga yang memiliki karakter dan punya attitude baik. Menurut Gomez, dirinya tidak mau mendatangkan pemain yang justru malah mengganggu tim yang sudah terbentuk saat ini.
Dikatakannya, saat ini skuat Maung Bandung sudah kompak dan memiliki kekeluargaan yang kuat. Oleh sebab itu, dia ingin pemain yang datang nanti bisa kompak dan bisa menjaga kekeluargaan yang sudah terjalin saat ini.
"Jadi untuk masalah pemain baru sebenarnya kita tidak memutuskan sendiri tapi juga bertanya sama pemain untuk rekomendasi. Siapa tahukan ada pemain yang sudah mengenal pemain yang akan kita rekrut nanti. Jadi kita bisa tahu attitudenya," tandasnya.
Disinggung mengenai pemain baru, Gomez menyebutkan jika saat ini manajemen masih menjalin komunikasi dengan pemain buruannya itu. Meski begitu Gomez tak khawatir karena pemain baru nanti baru bisa bermain di putaran kedua nanti.
"Untuk pemain baru manajemen masih melakukan komunikasi. Kita (pelatih) hanya memberikan nama-nama pemain yang kita incar dan merka (manajemen) yang melakukan negosiasi. Kalaupun sudah ada paling mereka (pemain) baru bisa main di putaran kedua nanti. Jadi kita masih punya waktu," pungkasnya. (Ati)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait